Cari Bambu, Warga Boyolayar Desa Ngargosari Sumberlawang Sragen Temukan Ular Piton Sanca Kembang Jumbo

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Gempar, warga Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dihebohkan dengan penemuan ular piton jenis Sanca Kembang. Ular jumbo ini ukurannya dengan panjang sekitar tujuh meter dan besar seukuran paha orang dewasa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Jumat 19 Maret 2021, penangkapan ular piton bermula saat sejumlah warga sedang mencari bambu di salah satu kebun pinggiran Waduk Kedungombo (WKO). Robi (30), salah satu warga Boyolayar mengatakan, penangkapan ular raksasa membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Awalnya kita melihat ular piton itu lubang tanah di bawah pohon bambu. Saya kira kayu atau bambu, ternyata ular. Tadi saya evakuasi sendiri tapi tidak kuat narik. Lalu minta bantuan warga yang lain,” kata Robi.

Ular piton berhasil di tangkap warga selama dua jam dari lokasi pohon bambu. Posisi ular setelah dievakuasi saat ini masih di rumah warga Ngargosari. “Ular piton selama ini sering muncul di kampung. Dulu juga ada ular piton dengsn jenis yang sama panjang empat meter dan ada lagi sanca kembang yang warna kuning juga ditangkap warga,” bebernya.

Sementara itu, Harwito (40) salah satu ketua RT kampung Boyolayar melalui pesan Whatsap membenarkan adanya penangkapan ular piton oleh warga. “Iya betul tadi ada penangkapan ular piton di kebun milik Pak Nur Hardi Boyolayar RT 26,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *