Peduli Sesama, Alumi SMAN 1 Surakarta Bagikan Nasi Kotak ke Masyarakat Kota Solo

TEPIANINDONESIA.COM-SOLO-Jangan pernah merasa malu ketika hanya mampu memberi sedikit untuk bersedekah, karena selalu ada kebaikan dalam berbagi. Tidak peduli seberapa kecil yang kamu berikan untuk peduli antar sesama, kata-kata tersebut sepertinya cocok untuk aksi sosial alumi SMA Negeri 1 Surakarta peduli antar sesama dengan cara bagi-bagi nasi kotak untuk masyarakat Solo.

Sudah berjalan satu tahun lebih, alumi SMAN 1 Surakarta mengelar jumat berkah bagi-bagi nasi untuk masyarakat baik tukang ojek, pengemis, kuli panggul pasar, tukang becak, masyarakat kurang mampu dan penguna jalan di beberapa titik di kota Solo.

Rio (39) salah satu panitia acara jumat berkah dan sekaligus alumi SMA Negeri 1 Surakarta, ditemui di depan Pasar Klewer Solo mengatakan bahwa kegiatan sosial bagi-bagi nasi kotak untuk warga memang dilaksanakan setiap hari jumat,”Ini memang kegiatan rutin kami setiap hari jumat, setiap hari jumat kita bagikan nasi berkah di beberapa titik di kota Solo, total hari ini yang dibagikan 200 box nasi baik di pasar klewer dan belakang rumah sakit kasih ibu serta dua titik lain di sudut kota Solo,” kata Rio, Jumat 19 Maret 2021 siang.

Uniknya, dari dana bagi-bagi nasi kotak berasal dari donatur para alumi SMA Negeri 1 Surakarta dalam satu rekening lalu dibelanjakan sejumlah sembako dan dimasak oleh para alumi baru dibagikan pada masyarakat,”Jadi ini tidak pesan nasi box, tapi ini kita masak sendiri dan dapurnya juga milik teman teman alumi,” bebernya.

Dari kegiatan sosial tersebut, para alumi berharap agar kegiatan sosial tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,”Ya harapnya semoga barokah dan bisa bermanfaat untuk terutama masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang kurang beruntung yang jarang mendapatkan ini,” harapnya.

Terpisah, Sarmi kuli panggul pasar Klewer Solo mengatakan sangat senang dan merasa terbantu akan kegiatan sosial yang dilakukan oleh para alumi SMA Negeri 1 Surakarta,”Iya seneng mas, bisa terbantu hari ini dikasih makan gratis, matur nuwun,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *