Pergunu Bantu Beasiswa Guru untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Sragen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Sragen berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi guru untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Sejumlah guru dilantik menjadi pengurus PC Pergunu Sragen pada Minggu 21 Maret 2021 di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Masa tugas mereka berlangsung hingga 2025. Selanjutnya PC Pergunu Sragen akan melakukan penyaringan untuk pemberian bantuan beasiswa bagi guru-guru yang akan melanjutkan kuliah.

Ketua PC Pergunu Sragen Setiyarno menyampaikan, pembentukan pengurus PC Pergunu Sragen baru terbentuk tahun ini. Pihaknya menjelaskan saat ini ada 47 pengurus dengan anggota yakni semua guru yang berhaluan ahlussunnah wal jamaah annahdliyah.

”Anggota baik dari Lembaga pendidikan Ma’arif atau yang berafiliasi ke NU maupun dari sekolah madrasah negeri dan swasta yang punya kepala dan hati yang hijau,” jelasnya.

Dia menyampaikan dalam rapat kerja nantinya akan disusul pembentukan PAC di 20 kecamatan di kabupaten Sragen. Lantaran mewadahi para guru NU, maka mengupayakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pengajar di Madrasah Aliyah (MA) NU Gesi ini menjelaskan akan mewadahi pendikan guru. Sehingga terjadi peningkatan sumberdaya guru NU. Pertanu sudah mengupayakan dengan membuat kesepakatan dengan beberapa Perguruan tinggi untuk membantu kualitas guru.

”Kita bantu Beasiswa untuk S1. S2 dan S3. Di Sragen sudah berjalan di 2 tahun terakhir ini. Mereka berpeluang menambah keilmuan mereka,” terangnya.

Pihaknya menjelaskan pada 2018 ada satu Guru dibantu di salah satu universitas di Semarang, lalu 2019 ada 5 guru yang dibantu beasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta. Sedangkan 2020 lalu ada dua guru disokong beasiswa di UNU Surakarta.

”Taret kami sebanyak banyaknya yang bisa kita bantu beasiswa. Namun 2021 ini belum dibuka, jadi masih ada peluang. Target minimal ada 5 guru yang bisa kami bantu tahun ini,” terangnya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *