Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi Pimpin Upacara Pembukaan Diklat Satpam, Ini Pesan yang Disampaikan…

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Pendidikan dan Latihan (Diklat) Satuan Pengamanan (Satpam) kembali dibuka di wilayah Sragen Senin 22 Maret 2021. Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi pimpin langsung upacara pembukaan Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan Ke 4 Th 2020/2021.

Diklat ini bekerja sama Polda Jateng dengan BUJP PT. Bangkel Jaya Sentausa (DJS) dengan diikuti peserta 65 orang bertempat di Halaman SMK Kristen Sragen. Dalam sambutannya, Kapolres Sragen menyampaikan selamat mengikuti Diklat pada semua peserta.

“Terima kasih kepada pimpinan BUJP PT. Dangkel Jaya Sentausa yang telah melaksanakan kegiatan diklat satpam gada pratama bekerjasama dengan Polda Jawa Tengah di Polres Sragen. Kepada para peserta pendidikan dan pelatihan gada pratama yang nantinya akan menjadi anggota satuan pengamanan,” kata Kapolres Sragen.

Menurut kapolres, tugas seorang Satpam sebagai prosfesi pengemban kepolisian terbatas dan perpanjangan tangan Polri. “Harus profesional dalam bertindak dilapangan karena memiliki kekuatan hukum terhadap kondusifnya keamanandan ketertiban dilingkungan kerja yang menjadi tanggungjawabnya,” tandas dia.

Berdasarkan Perpol No 4 Th 2020 tentang pengamanan swakarsa bahwa satpam merupakan anak kandung Polri di dalam perpol tesebut dijelaskan bahwa calon angota satpam harus mempunyai kompetensi yang meliputi pelatihan dasar gada pratama. “Dalam perpol tersebut juga mengatur tentang seragam satpam terbaru yang warnanya 20 persen lebih muda dari seragam Polri,” ujarnya.

Kapolres Sragen juga berpesan pada seluruh peserta pelatihan selama melaksanakan pelatihan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan serta laksanakan petunjuk dan arahan dari para pembina/instruktur demi tertib dan lancarnya kegiatan.

“Diklat gada pratama ini.Kepada instruktur saya harap dalam pelaksanakan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan saya titipkan para peserta ini untuk digembleng menjadi anggota satpam yang baik, profesional, berdedikasi dan membanggakan,”bebernya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *