Ketua DPC Demokrat Sragen Budiono Rahmadi Santuni Keluarga Sutarti, Korban Kecelakaan Maut Bus Haryanto

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Santunan dan kepedulian untuk keluarga Sutarti (49) korban kecelakaan maut bus PO Haryanto di lampu merah Kebakkramat, Karanganyar, pada Minggu 21 Maret 2021 lalu terus mengalir dan berdatangan.

Bantuan untuk anak-anak Sutarti tukang buruh ngasak padi asal Dukuh Taraman RT 12/4, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah. Bantuan tersebut datang dari Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro, Jumat 26 Maret 2021.

Santunan untuk 5 anak Sutarti yang masih kecil-kecil tersebut, diharapkan mampu meringankan beban keluarga yang saat ini sangat memperhatikan. Di sela-sela kunjungannya Budiono selain membantu kebutuhan keluarga korban, ia juga memberikan motivasi dan semangat untuk anak-anak Sutarti yang masih sekolah.

Menurutnya, kehidupan itu terus melangkah ke depan. Budiono berharap agar kedepan keluarga bisa segera bangkit dan meneruskan pendidikan.

“Saya terenyuh mendengar kabar bu Sutarti single peren yang sehari-hari bekerja ngasak gabah di sawah, tapi takdir berkata lain bu Sutarti meninggal dunia kecelakaan dan meninggalkan 5 orang anak, mari kita menyisihkan rezeki kita untuk meringankan beban adik-adik kita ini untuk kebutuhan sehari hari dan sekolah,” jelasnya.

Selain itu, Budiono Rahmadi juga menitip pesan pada Nita, anak tertua Sutarti agar terus merawat adik-adiknya kedepan, karena itu jadi tanggung jawab anak tertua,”Saya insya allah di PDS sendiri juga ada program peduli anak yatim nanti bisa saya rekomendasikan agar mendapatkan santunan secara berkala, ini ada sedikit untuk anak anak bu Sutarti yabg ditinggalkan,” bebernya.

Tidak hanya itu, kedepan Budiono juga bakal memberikan pendampingan untuk anak tertua Sutarti untuk memulai usaha.

“Iya insya Allah saya bakal memberikan pendampingan pada usaha mbak nita sebagai anak paling sulung, karena dia yang bertanggung jawab kepada 4 orang adiknya yang masih memerlukan biaya hidup dan sekolahnya, pendampingan contoh inikan mbak nita mau jualan nasi dan sebagainya nah nanti kita dampingi manejemenya nanti kalau perlu nanti kita usahakan bantuan modal,” ujarnya.

Sebelumnya, bantuan juga databg dari bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Mbak Yuni nama akrabnya tergerak dengan kisah dan perjuangan almarhumah, orang pertama di jajaran Pemkab Sragen itu langsung tergugah untuk memberikan bantuan, Selasa (23/3/2021).

Bupati menyerahkan bantuan melalui utusan Camat Sidoharjo, Susilohono, Kepala Kantor UPTPK, Nunuk Sri Rejeki serta dari Dinas Sosial.

Camat dan jajaran menyampaikan bantuan berupa santunan uang tunai dan sembako kepada anak-anak korban di rumah duka Dukuh Taraman RT 12, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Di rumah duka, mereka menyambangi anak-anak almarhumah untuk menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan bantuan.

Mereka didampingi oleh Kades Taraman, Anang Cahyono, Ketua RT 12, Mulyadi dan kerabat serta beberapa tokoh masyarakat sekitar rumah duka.

Kehadiran wakil rakyat juga datang dari Suparno ketua DPRD Sragen yang pada beberapa hari lalu juga mendadak mendatangi rumah duka Sutarti memberikan santunan serta pihaknya bakal memberikan uang pribadinya setiap bulan,”Iya nanti setiap hulan bakal saya berikan bantuan dari uang pribadi saya selama saya menjabab,” ujarnya (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *