Asyik Nonton TV, Rumah di Karangtengah Sragen Kota Rusak Parah Tersambar Petir, Begini Kondisinya

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Nasib malang dialami Danang Danarko (50) warga Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sragen Kota, Sragen, Jawa Tengah. Sedang asyik nonton TV bersama anak saat hujan deras tiba-tiba petir ganas menyambar TV dan rumah milik pria malang tersebut, Rabu 7 April 2021 Pukul 12.30 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakaan mencapai belasan juta rupiah.
Beberapa barang milik Danarko yang menjadi korban keganasan amukan petir pada saat siang tadi yakni atap rumah, antena tv, Tv, Buffet dan kasur tidur terbakar serta luka-luka pada tubuh Danarko dampak petir yang mengglegar.

Dihubungi wartawan, personil kodim 0725/ Sragen sekaligus Babinsa kelurahan Karang tengah Serma Harun Yulianto membenarkan adanya petir besar menyambar salah satu rumah warga di wilayahnya,”Iya benar, untung tidak ada korban jiwa. Kejadian bermula pada saat hujan gerimis sudah menyalakan tv habis itu mau ganti channel karena tv jadul ganti channel dengan tangan habis itu kejadian kena petir itu sampai antena tv sampai ambyar, genteng rusak dan kasur terbakar,” kata Serma Harun Yulianto.

Tidak hanya itu, Serma Harun Yulianto juga menyampaikan bahwa tidak ada korban sampai meninggal dunia, hanya saja shok dan luka ringan akibat terkena serpihan kaca Beffet dan tertimpa Tv,”Yang mencet tv orangnya ketimpa tv itu, tapi ngak sampai terpental tv dan krna serpihan kaca bifet itu, tidak ada luka bakar cuma sempat kesetrum tapi kabel bisa langsung tercabut.

Strum dari TV itu, ganti channel langsung kesetrum dan tvnya jatuh dan kabelnya untungnya langsung putus,” bebernya.

Petir dasyat itu juga sempat dilihat banyak orang di Sragen dan suaranya yang menglegar membuat warga Sragen kota kaget,”Warga masih berdatangan kesana ke rumah yang bersangkutan, korban posisi saat ini ada dirumah hanya luka kena Biffetnya itu, tadi juga di kasih baluran dikit dikasih parem kocok. Pak lurah juga sudah saya laporkan, katanya juga akan ada bantuan dari kelurahan yaitu berwujud sembako,” ujar Babinsa Karang Tengah.

Menurut Babinsa Karang Tengah Serma Harun kejadian ini menurutnya korban masih beruntung, karena banyak kejadian sambar petir banyak yang fatal,”Saya rasa ini beruntung, kalau sampai kena tv biasanya orang langsung kena pentalan petir itu, tapi alhamdulilah ini kok kejadian luar biasa,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *