Bertahap, Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Refreshing ke Dufan

TEPIANINDONESIA.COM-JAKARTA-Tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran (RSDC WAK) mendapatkan relaksasi serta refreshing (penyegaran). Mereka dapat menghirup suasana segar dengan suasana yang berbeda. Mereka pergi rekreasi ke Dunia Fantasi Ancol (Dufan) secara bergiliran.

Humas RSDC WAK Letkol Laut (K) drg. M Arifin, Sp. Ort , M. Tr (Opsla) menjelaskan kegiatan refreshing ini bertujuan untuk menyegarkan kembali para tenaga kesehatan yang ada di Wisma Atlet. Tentunya sudah berdasarkan arahan dan petunjuk dari Kepala Satgas Covid 19 Letjen TNI Doni Monardo, Kapuskes TNI selaku Kordinator RSDC WAK Mayjen TNI DR. dr. Tugas Ratmono, Sp.S.

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi energi baru sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik,” harapnya di sela-sela kegiatan refreshing di Dufan Senin 12 April 2021.

Refreshing dilaksanakan secara bertahap mulai Kamis lalu. Setiap hari 250 hingga 300 nakes yang ke Dufan. Sebelum berangkat diadakan swab test masal dan dipastikan negatif. “Di sana pun kami terapkan protokol kesehatan secara ketat. Ada 1.500 orang yang melaksanakan penyegaran ini. Nakes juga manusia, perlu hiburan” ujar Letkol M Arifin.

Para nakes yang mempunyai panggilan Tim Cobra ini nampak ceria. Mereka memanfaatkan fasilitas permainan yang ada di Dufan. Mereka pun mendapatkan paket khusus sebelum melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Alhamdulillah hal ini sangat positif bagi kami. Sudah satu tahun lebih tidak kemana-mana, hari ini segar rasanya,” ujar salah satu nakes dengan raut wajah gembira.

Saat ini pasien di RSDC WAK tinggal 21,7 persen dan jumlahnya terus menurun. Pihaknya berharap menurun terus. Sehingga bisa menang melawan corona.

“Saya juga mengimbau agar masyarakat tidak mudik Lebaran dulu tahun ini. Seperti pengalaman sebelumnya jika libur panjang maka akan terjadi peningkatan yang signifikan. Mudik itu bukan suatu keharusan atau sunah hukumnya, menjaga diri dari covid 19 wajib hukumnya, seperti dikatakan bapak Wakil Presiden kita, ” ujar Perwira Menengah TNI AL melati dua ini yang akrab disapa ‘Cobra’.

Pihaknya mengucapkan terimakasih untuk pihak Dufan yang sudah memfasilitasi rekreasi relawan RSDC Wisma Atlet. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *