TEPIAN RAMADAN: Komandan Sub Denpom Sragen Jawa Tengah Ajak Anggota Turun Jalan Bagikan Takjil ke Masyarakat

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Anggota Sub Denpom IV/4-1 Sragen, Jawa Tengah mengisi bulan suci Ramadan 1442 H dengan menggelar kegiatan sosial. Yakni membagikan takjil ke masyarakat jelang berbuka puasa.

Kegiatan ini di tengah kesibukan mereka dengan rutinitas tugas ala aparat. Kegiatan pembagian takjil digelar Kamis sore 15 April 2021 dipimpin langsung oleh Komandan Sub Denpom IV/4-1 Sragen, Kapten Cpm Hadi Cahyono.

Meski baru dua pekan bertugas di Sragen, Kapten Hadi begitu bersemangat mengajak semua jajarannya turun ke lapangan untuk membagikan takjil. Dengan naik mobil dinas, Kapten Hadi bersama jajarannya menyusuri pasar Nglangon, Pasar Bunder dan sejumlah ruas jalan di wilayah Sragen Kota.

Diawali dari Pasar Nglangon, tim berkeliling sembari membagikan paket takjil berisi nasi kotak berikut lauknya itu. Setiap menjumpai kaum dhuafa, tukang parkir, tukang becak dan warga tidak mampu, mobil langsung berhenti.

Personel kemudian turun menyerahkan nasi kotak kepada warga. Tak butuh waktu lama, 50 paket takjil pun berhasil dibagikan langsung ke mereka di beberapa titik itu.

“Ini tadi kami menggelar kegiatan berbagi takjil dengan kaum dhuafa. Utamanya tukang becak, kuli, tukang parkir dan warga tidak mampu yang ada di sepanjang rute dari Pasar Nglangon, jalan Raya Sukowati dan Pasar Bunder Sragen,” kata Kapten CPM Hadi Cahyono.

Paket takjil itu sengaja diberikan langsung dengan berkeliling dan menyerahkan langsung ke penerima. Hal itu dilakukan untuk menghindari potensi kerumunan di tengah situasi yang masih pandemi covid-19 saat ini.

Jika dibagikan di satu tempat, dikhawatirkan akan mengundang kerumunan orang. “Jangan sampai niat baik, justru malah mendatangkan penyakit. Makanya tadi kami pilih keliling, begitu ada sasaran tukang becak atau warga tidak mampu, langsung turun menyerahkan takjil,” terang Hadi.

Lebih lanjut, Kapten Hadi menyampaikan dana untuk pengadaan takjil murni digalang dari swadaya jajarannya. Menurutnya, kegiatan itu digagas dalam rangka berbagi kepada yang membutuhkan di masa pandemi ini. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *