Anggota DPR Muhammad Rizal Gali Aspirasi Konstituen Melalui Reses di RW 13 Binong Tangerang

TEPIANINDONESIA.COM-TANGERANG-Seminggu setelah resmi menjadi Anggota DPR RI, Muhammad Rizal, S.H., M.Si., menggelar reses pertama. Pengganti Ali Taher yang wafat tersebut ingin secepatnya menggali dan menampung aspirasi konstituennya di RW 13 Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin 19 April 2021.

“Hari ini pertama saya melakukan reses setelah sah menjadi Anggota DPR RI. Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu, Ketua RW, para Ketua RT, Pengurus dan Kader Posyandu serta Tokoh Masyarakat,” ungkap Muhammad Rizal pada Reses yang dihadiri Ketua RW 13, Haerul dan Tokoh Agama Muslihat dengan pemandu tokoh masyarakat bernama Dede.

Pertemuan yang digelar di rumah warga bernama Supriyanto tersebut dihadiri kisaran 40-50 warga, dengan melakukan Prokes Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya Muhammad Rizal menambahkan, sangat berterima kasih kepada semua yang telah memilihya dari Partai PAN pada Pileg tahun 2019. Sebagai Caleg PAN nomor urut 3, terangnya, dirinya bersyukur atas izin Allah memperoleh suara terbanyak di nomor urut 2, sehingga menjadi PAW almarhum Ali Taher yang memperoleh suara terbanyak.

“Setelah Reses pertama ini saya akan mendatangi 20 kantong suara lagi di Tangerang Raya yang berkontribusi di Pileg 2019. Ini berarti setiap hari saya akan mendatangi kontituen. Insya Allah, masih ada waktu 3,5 tahun saya dapat mengawal dan memperjuangkan aspirasi agar anggaran perencananaan pembangunan fisik dan nonfisik di Dapil Banten 3 terealisasi. Semoga kita saling dukung dan kebersamaaan terjalin menjadi kekuatan. hingga berkompetisi kembali di Pileg tahun 2024 nanti,” tutur Muhammad Rizal pada pertemuan menjelang berbuka puasa itu.

Tampung Masukan

Seusai Reses kepada wartawan politisi yang duduk di Komisi 8 ini mengemukakan bahwa dirinya siap menampung segala masukan dari Ketua RW dan para Ketua RT, Pengurus dan Kader Posyandu serta Tokoh Masyarakat.

“Dalam Reses Barusan mengemuka usulan-usulan terkait penanganan masalah banjir rutin di lingkungan RW 13 bila hujan turun agak lama. Juga ada usulan untuk pembangunan memperbesar gedung Posyandu, pembangunan Gedung Serba Guna, pengadaan sarana prasarana Posyandu, mempertahankan lahan untuk Fasos, perbaikan jalan lingkungan dan saluran air, pengadaan SMA di Kelurahan Binong serta memperlebar jalan raya Binong yang sudah kerap macet untuk menjadikannya 4 jalur dari jalur,” tutur Muhammad Rizal.

Dia menjelaskan, agar usulan terealisasi penting perencanaan dari bawah dulu hingga ke tingkat kabupaten maupun provinsi, sehingga tinggal mencarikan solusinya seperti apa. Yang penting, kita dalami dulu dan siap untuk adu data juga.

Terkait hal tersebut, Muhammad Rizal mengatakan dirinya tidak sendiri, tapi bersama-sama masyarakat. Sebagai Legislatif dirinya siap mengawal dan mendorongnya di atas juga akan menemui Bupati Tangerang atau Gubernur Banten.

“Komisi VIII sendiri membidangi keagamaan dan sosial yang mitra kerjanya Kementerian Sosial dan Kementerian Agama. Kita akan dorong kepada pihak membidangi usulan-usulan yang masuk di Reses. Baik dengan Anggota Dewan dari PAN sendiri maupun partai lain yang menjadi mitra. Jadi, saya berjuang sepenuhnya di DPR, demi terwujudnya usulan-usulan yang menjadi prioritas bagi masyarakat,” tuntas Muhammad Rizal. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *