AKSI SOSIAL: Berkah Ramadan, Pramuka Kwarran Tanon Sragen Peduli Masyarakat Kurang Mampu

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Aksi sosial dilakukan Pramuka Kwarran Tanon berbagi berkah di bulan suci Ramadan, Rabu 28 April 2021. Yakni dengan membagikan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang kurang mampu di tujuh desa. Yakni Bonagung, Gading, Jono, Tanon, Slogo, Gabugan dan Karangtalun Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kegiatan berbagi berkah dibuka secara simbolis dilakukan di rumah Sekretaris Pramuka Kwarran Tanon, di Desa Bonagung. Usai dilakukan penyerahan secara simbolis, paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh dan susu serta telor itu langsung diantar ke rumah-rumah warga yang berhak menerima bantuan.

Ketua Pramuka Kwarran Tanon Teguh Mulyono ditemui wartawan menyampaikan bahwa pembagian paket sembako untuk lansia dan warga masyarakat kurang mampu di wilayah Tanon. “Kwarran tanon beserta pengurusnya membagikan paket sembako bagi mereka yang sangat membutuhkan, dan semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat bagi meraka,” katanya.

Pihaknya berharap dengan pengurusan pramuka kwarran Tanon yang baru agar terus eksis dan semoga tahun selanjutnya kegiatan sosial terus bertambah dan bermangfaat. “Dengan sembako yang diberikan ini semoga mereka bisa merasakan mangfaat dari kehadiran dari Kwarran Tanon sehingga bisa merasakan berbagi dan nikmatnya bulan suci ramadhan,” ujar Mulyono.

Tetpisah, Joko Wahono selaku Sekretaris Pramuka Kwarran Tanon pada wartawan juga menambahkan bahwa aksi pramuka peduli ini bersumber dari iuran atau jimpitan dari anggota Pramuka Kwarran Tanon.

“Setiap anak memberikan beras satu beras ada juga yang menyisihkan uang saku seribu rupiah. Selain disetor di tingkat kabupaten, Kwarran Tanon melakukan aksi pendistribusian ini. Ini memang untuk berbagi sesama kemanusiaan jadi tidak digunakan untuk pembangunan atau untuk bangun gapura atau pagar yang penting ya ini disalurkan pada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Mbah Warji Obeng ( 65) warga kampung Karang kulon, Desa Gading, Tanon, Sragen salah satu penerima bantuan menyampaikan banyak terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kepedulian yang diberikan oleh Pramuka Kwarran Tanon,”Makasih banyak mas sudah diberikan sembako,” jelasnya.

Tak hanya itu, Mbah Lampi warga Ngaringan, Gading, Tanon, Sragen juga merasa senang. Pasalnya ditengah bulan suci ramadhan ini ada orang memberikan rezeki berupa paket sembako. “Alhamdulillah terimakasih, sudah di bantu. Ini rencana mau saya masak dan gunakan selama Ramadhan ini,” bebernya.

Selain itu, Songadimen (65) warga Desa Kecik, Tanon, Sragen, saat menerima paket sembako juga merasa terharu akan kepedulian yang diberikan pengurus pramuka kwarran Tanon. “Suwun mas, sampun dikasih daharan niki (Terima kasih Mas, sudah diberi makanan ini, Red),” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *