Rebo, Warga Karangmalang Sragen Meninggal Dunia Tengelam di Waduk Ketro Tanon

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Rebo (60), warga Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di Waduk Ketro Tanon, Kamis 29 April 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Rebo bersama temannya mancing di waduk sejak siang hari dengan cara nyobok (berendam). Saat itu, diduga korban terpleset dan tengelam.

Tri Priyanto (62), teman korban ditemui wartawan menyampaikan, kronologi kejadian bermula saat kedua pria datang ke waduk ketro wilayah Banggan, Ketro untuk mancing bersama.

“Saya sekitar jam 2 bilang sama teman saya yang meninggal itu, kalau saya mau tidur. Namun sekitar jam 3 sore bangun, mau saya ajak pulang teman saya udah ngak ada dilokasi mancing dan hanya tertinggal joran pancingnya,” ujarnya.

Saat kejadian, pihaknya tidak mengetahui jika temannya itu tenggelam saat mancing. Dia mengaku tidak mendengar sama sekali. Jika dia dengar pasti menolongnya.

“Tadi minta tolong warga sini untuk nyari di dalam waduk akhirnya ketemu, mungkin tidak tau kalau disitu dalam apa lagi dia gak bisa berenang, wong bisanya dia juga bawa pelampung pas mau mancing ini tadi malah gak bawa pelampung, ini tadi gak ada yang tau dan gak ada hang dengar kalau dia tengelam,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Tanon AKP Primadhana Bayu Kuncoro mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat ditemui membenarkan jika korban murni tenggelam. Sikitar ashar saksi melihat korban sudah tidak ada di waduk. Hanya terlihat juran pancing.

“Akhrirnya saksi minta pertolongan warga untuk mencari dan akhirnya korban sudah tidak bernafas, ditemukan pukul 16.00 WIB dan hasil pemeriksaan dari tim inavis polres sragen tidak ditemukan bukti bukti penganiayaan dan murni karena kecelakaan di dalam air atau tengelam,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *