35 Ahli Waris di Boyolali Terima Beasiswa Pendidikan BPJS Ketenagakerjaan

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan menyerahkan beasiswa pendidikan bagi anak ahli waris peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, pada Senin (2/5/2021) memperingati Hari Buruh yang jatuh Sabtu (1/5/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Wabup yang kerap disapa Iwan ini menyerahkan beasiswa pendidikan bagi anak peserta aktif yang mengalami musibah baik itu yang meningga dunia maupun cacat total tetap akibat kecelakaan kerja.

“Semoga bantuan dari BPJS ini dapat membantu kelancaran pendidikan adik-adik semua. Mudah mudahan bisa memberikan semangat untuk adik-adik untuk lebih giat lagi belajar. Tunjukan prestasi kalian. Jangan ragu, pemerintah selalu hadir, kami selalu akan hadir,” ujar Wabup Iwan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Klaten, Noviana Kartika Setyaningtyas mengatakan beasiswa pendidikan tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan harapan para tenaga kerja ini akan merasakan aman nyaman ketika bekerja, Karena ketika terjadi resiko, BPJS Ketenagakerjaan siap hadir memberikan perlindungan,” ujarnya.

Sebanyak 35 ahli waris BPJS Ketenagakerjaan Boyolali mendapatkan beasiswa pendidikan, yang terdiri dari empat anak yang belum sekolah, satu anak pendidikan PAUD, 12 anak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Adapula Sembilan orang yang masih di Sekolah Menengah Pertama (SMP), lima anak di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan empat anak yang sedang menjalani pendidikan di perguruan tinggi.

“Kami sudah memberikan 35 beasiswa bagi putra para peserta kami di Cabang Boyolali dengan total Rp 2,4 Miliar,” katanya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *