Anggota Forkopimda Sragen Santuni Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Tragedi kapal selam KRI Nanggal 402 di perairan utara Bali membawa duka anggota Forkopimda Sragen. Sebab, salah satu awak kapal tersebut adalah prajurit marinir kelahiran Sragen. Dia yang gugur adalah Sertu (anumerta) Bambang Priyanto (40).

Sebagai bentuk ungkapan dukacita, Pemkab Sragen dan jajaran Forkopimda Sragen menyambangi kediaman almarhum di Dukuh Ngadirejo RT 30 RW 13, Desa Kroyo, Karangmalang, Sragen, Kamis 29 April 2021. Semula dijadwalkan Bupati dan Wabup akan hadir bersama ke rumah duka.

Namun karena satu hal, bupati batal dan diwakili Wabup Sragen, Dedy Endriyatno. Ia hadir ke rumah duka bersama Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, Dandim Letkol Anggoro Heri, Kajari dan Ketua PN Sragen.

Di kediaman orangtua almarhum, jajaran pejabat teras Sragen itu diterima dua kakak tertua almarhum. Wabup kemudian menyerahkan santunan dari Pemkab dan santunan dari jajaran Forkompida kepada keluarga.

Selain itu, juga diserahkan bantuan paket sembako dari Pemkab. Dalam keterangannya, Wabup menyampaikan mewakili Pemkab dan warga Sragen, mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya Sertu Bambang dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402.

“Kami mewakili Pemkab dan masyarakat Sragen turut mendoakan semoga Sertu Bambang yang gugur dalam tugas, meninggal dalam husnul khatimah, ditempatkan di tempat yang lebih baik,” papar Wabup di hadapan keluarga almarhum.

Ia berharap bantuan dan santunan bisa meringankan beban keluarga istri dan anak yang ditinggalkan.

“Sertu Bambang ini asli Sragen, Sekarang tinggal di Surabaya. Terakhir kami ketemu di acara keluarga besar marinir di pendapa. Orangnya enak diajak bicara, supel. Istrinya alumni SMAN 2 Sragen, satu almamater dengan saya. Beliaunya alumni STM Penerbangan Solo,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *