Jelang Idul Fitri, Baznas Boyolali Salurkan 7,5 ton Beras

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Sepuluh hari terakhir bulan Ramadan ini, menjadi momentum untuk meningkatkan amal ibadah. Salah satu kewajiban yang harus ditunaikan umat Muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah membayar zakat bagi yang mampu.

Bertempat di halaman kantor Bupati Boyolali, pada Selasa (4/5/2021) pagi Bupati Boyolali M. Said Hidayat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali melepas keberangkatan pendistribusian beras ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Boyolali.

Ketua Baznas Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid menjelaskan, kegiatan ini pihaknya menjalin kerjasama dengan Baznas Republik Indonesia. Beras yang disalurkan sebanyak 7,5 ton yang terbagi menjadi 1500 paket. Sedangkan untuk mustahiknya atau orang yang berhak menerima zakat, Baznas Kabupaten Boyolali berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dalam mengidentifikasi data calon penerimanya.

“Mustahiknya adalah para guru Madrasah Diniyah, Marbot masjid, dan juga fakir miskin yang ada,” terang Jamal.

Diketahui, bahwa pendistribusian beras ini menggunakan tujuh kendaraan bak terbuka yang nantinya akan diantarkan ke masing-masing kecamatan. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *