Posisi Bupati-Wabup Sragen Kosong, Sekda Tatag Prabawanto Jadi PLt Bupati Sragen

TEPIANINDONESIA.COM- SRAGEN-Sekda Sragen Tatag Prabawanto resmi menjabat menjadi PLt Bupati Sragen, peresmian tersebut dilakukan saat acara sertijab di rumah dinas Bupati Sragen, Selasa 4 Mei 2021 pagi.

Ditemui usai acara, Tatag Prabawanto mengatakan bahwa pihaknya saat ini hanya mengisi kekosongan pemerintahan. “Menjabat samapai kapan terserah yang mengeluarkan SK, kita tunggu sampai pejabat bupatinya dilantik, ini agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan,” kata Sekda Sragen.

Tatag juga mengatakan untuk kebijakan-kebijakan strategis pihaknya tidak akan melakukan perubahan,”Iya karena kebijakan strategis adalah kebijakan petahana yang akan dilanjutkan kedepan, seperti apapun akan kita amankan,”bebernya.

Selama PLT rencananya Sekda akan melaksanakan tugas – tugas yang ada dan kebijakan yang bakal diambil,”Kebijakan-kebijakan yang ada ini harus tetap jalan, semua harus sesuai yang ditetapkan oleh bupati termasuk APBD,” ujarnya.

Disingung soal penanganan pandemi di Sragen pihaknya juga akan mengambil keputusan, pasalnya pandemi di Sragen akhir akhir ini meningkat lagi dari klaster layatan di Sambirejo dan masjid Karangmalang. “Pademi ya kita selama ini kita harus mengambil keputusan, itukan sesuatu yang luar biasa, sementara pelantikan belum ada kabar kapan,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *