Perahu Maut Kedungombo Kemusu Boyolali, Tim SAR Gabungan Temukan Tiga Korban Meninggal Dunia

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Upaya Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam perahu maut Waduk Kedungombo (WKO) membuahkan hasil Sabtu sore 15 Mei 2021. Tiga korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Dukuh Bulu Serang, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah.

Identitas tiga korban dari sembilan korban tenggelam ini belum diketahui sebab masih dalam pemeriksaan. “Tadi ketemu tiga jenazah, berarti tinggal enam yang belum ketemu. Semoga cepat ditemukan,” kata Kepala BPBD Boyolali Bambang Sinung Harjo, ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian Sabtu petang.

Pihaknya menjelaskan, tim SAR gabungan akan terus melakukan pencarian malam ini hingga lima hari ke depan. Pencarian dari Basarnas ditetapkan habis magrib dilakukan penentuan lokasi. “Sedangkan kegiatannya akan dilaksanakan besok pagi dari jam 7 pagi sampai 17 sore,” jelasnya.

Seperti diberitakan Sabtu siang, kecelakaan air terjadi di Waduk Kedungombo (WKO). Perahu yang sarat penumpang wisatawan yang hendak menuju warung apung terbalik dekat warung apung GAKO Dukuh Bulu Serang, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu 15 Mei 2021.

Terdapat 20 penumpang dan sembilan di ataranya dinyatakan tengelam. Kronologi kejadian yang berhasil dihimpun di lapangan, bermula saat kapal maut sudah ingin mencapai warung apung. Namun banyak penumpang yang melakukan foto selfi di depan perahu. Sehingga kapal menjorok ke depan dan air mulai masuk kemudian perahu terbalik. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *