Perahu Terbalik Kedungombo Kemusu Boyolali: Pencarian Tim SAR Gabungan Akan Dilanjutkan dengan Penyelaman Minggu Pagi

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Malam ini (Sabtu 15 Mei 2021), tim SAR gabungan melakukan pemetaan upaya pencarian korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo (WKO) Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali. Hasil pemetaan akan dilanjutkan pencarian terhadap enam korban yang belum ditemukan.

Pencarian dengan penyelamatan ke dasar waduk ini akan dilakukan Minggu pagi (16 Mei 2021). Sedangkan hasil pencarian Sabtu 15 Mei 2021 menemukan tiga korban. “Ya, sudah ditemukan tiga korban tapi belum diketahui data-data korban tersebut. Dua anak dan satu dewasa,” terang Arif Sugiarto, koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta, Sabtu petang.

Dalam pencarian para korban, pihaknya didukung dari Pemda, TNI/Polri. “Enam korban akan dilakukan pencarian besok pagi jam 7. Tim selam sebanyak 19 orang akan melakukan penyelaman di lokasi yang sudah kita tentukan malam ini,” ujarnya.

Pihaknya sudah koordinasi dengan beberapa polres setempat untuk melakukan operasi penyelamatan. Pihaknya sudah koordinasi dengan Polri bapak kapolres baik dari Sragen, maupun bapak kapolres Boyolali. “Kondisi di lapangan memang kedalaman sekitar 20 sampai 25 meter. Kemudian luas pencarian baru kita everasi malam hari ini,” papar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, perahu berpenumpang wisatawan hendak makan siang di warung apung Waduk Kedungombo (WKO) Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Sabtu 15 Mei 2021. Diketahui ada penumpang yang selfi di ujung perahu, sehingga kondisi perahu menjorok ke depan.

Lantaran perahu kemasukan air, maka perahu terbalik. Sebanyak 20 penumpang tercebur ke wadung, 11 orang berhasil selamat, sedangkan sembilan orang belum ditemukan. Pihak tim SAR gabungan pun terus melakukan pencarian dan berhasil menemukan tiga korban dalam kondisi meninggal dunia. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *