Dua Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Belum Ditemukan, Tanggap Darurat Pencarian Lima Hari

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu 16 Mei 2021. Pencarian hari kedua, tim SAR gabungan menemukan satu korban di dasar waduk dalam kondisi meninggal dunia.

Pada pencarian hari sebelumnya Sabtu 15 Mei 2021 hingga malam hari, ditemukan enam korban dalam kondisi meninggal dunia. “Tim SAR menemukan satu korban lagi, jadi korban yang ditemukan tujuh korban,” terang Kepala Pelaksana Harian BPBD Boyolali Bambang Sinungharjo, di lokasi kejadian Minggu 16 Mei 2021.

Untuk dua korban yang masih hilang, pencariannya dilanjutkan Senin 17 Mei 2021. Dua korban tersebut yakni
Jalal (1,5), warga Pilangrejo, Juwangi, Boyolali dan Niken Sapitri (10), warga Purwodadi. “Keduanya hingga saat ini belum ditemukan,” jelasnya.

Pencarian berlangsung sampai pukul 17.00 WIB. Lantas tim SAR istirahat dan pencarian akan dilanjutkan Senin 17 Mei 2021. “Pencarian tanggap darurat itu selama lima hari. Korban ada sembilan orang dan sudah ditemukan tujuh orang. Masih ada dua korban belum ditemukan,” tandas Sinung.

Pencarian para korban, pihaknya menerjunkan tim penyelam. Sementara tujuh jenazah sudah dilakukan penyerahan dari Pemkab Boyolali ke pihak keluarga. “Pemda Boyolali turut belasungkawa semoga jenazah kusnul khotimah,” jelas dia. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *