Lantik Bupati Sragen Yuni-Wabup Suroto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Nitip Pesan. Sragen Lanjutkan dan Gass Poll…

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Akhirnya pasangan bupati Sragen terpilih Kusdinar Untung Yuni Sukowati- Suroto resmi dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Sragen 2021-2026 mendatang.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran Semarang, Senin 24 Mei 2021.

Yuni-Suroto dilantik bersama pasangan Bupati-Wabup dari Kabupaten Demak. Pelantikan digelar dengan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri 15 orang dari masing-masing kabupaten.

Sementara, jajaran pejabat di daerah mengikuti melalui zoom meeting atau secara virtual. Di Sragen, para OPD dan Forkompida mengikuti prosesi pelantikan melalui layar zoom meeting di Pendapa Rumdin Bupati. Sekitar 150 tamu undangan dari pejabat eselon II dan instansi samping hadir untuk menyaksikan prosesi pelantikan.

Usai dikukuhkan dan dilantik oleh Gubernur, duet Yuni-Suroto kemudian mengikuti pengarahan oleh Gubernur bersama pasangan Bupati-Wabup Demak. Ganjar mengatakan pelantikan bupati dan wakil bupati tahun ini memang berbeda karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

Menurutnya sebagian bupati yang dilantik hari ini perempuan dan ada yang profesi sebagai dokter. Bupati Sragen dan Demak sama-sama diketahui berprofesi dokter dan perempuan. Sehingga ia berharap dapat melakukan penanganan situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Siapkan rumah sakit, kamar dan tempat isolasi mandiri kita on- kan lagi antisipasi pasien terpapar covid-19. Terima kasih kepada TNI, Polri dan gugus tugas serta semua pihak yang telah berjuang melawan penyebaran virus covid-19,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga memandang PKK juga penting sebagai kekuatan organisasi yang berperan positif dalam masyarakat. Selanjutnya ia berpesan untuk menjaga integritas dan profesional dalam bertugas.

“Tingkatkan inovasi – inovasi yang dapat membawa ke arah kemajuan dalam pemerintahan. Selamat bekerja,” pungkasnya.

Di sisi lain, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-280 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Ganjar di masa jabatan bupati Yuni preode ke 2 nitip pesan untuk segera melanjutkan program,”Saya bacakan saja, untuk bupati Sragen yang sudah dua periode tinggal mengulang dan gass poll itu aja,”ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *