Berbusana Adat, Bupati-Wabup Boyolali Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2021 di Kabupaten Boyolali dilakukan dengan mengikuti upacara. Upacara yang digelar di Gedung Pancasila Jakarta ini dilakukan secara virtual ini diikuti dan disaksikan Forkopimda Kabupaten Boyolali di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (1/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengenakan baju adat jawa beskap landung berwarna putih, yang dipadu bawahan jarik motif coklat dan dilengkapi blangkon. Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan mengenakan baju adat Bali.

Dijelaskan Bupati Said, mengikuti upacara dengan pakaian adat tersebut sebagai langkah untuk menghormati segala perbedaan yang ada di Indonesia.

“Di antara tanah yang kita pijak ini di dalamnya ada budaya-budaya yang berbeda tentunya semangat inilah yang kami tunjukan,” kata Bupati Said.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut juga sebagai momentum untuk kembali membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga Bupati Said mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memahami dan melaksanakan Pancasila.

“Semoga dapat membangun semangat persatuan dan semangat kegotongroyongan, semangat di antara kita semua. Dan khususnya di Kabupaten Boyolali, terus bersemangat bersatu padu untuk membangun Kabupaten Boyolali dengan penuh kerukunan,” ajak Bupati Said.

Sementara itu, pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila juga digelar di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga di tingkat desa menyelenggarakan upacara di kantor masing-masing, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *