Pasien Covid-19 Melonjak, Rumah Sakit Nyaris Penuh. Dinkes Minta Ada Tambahan Tempat Tidur Pasien.

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI- Libur Lebaran kemarin ternyata berdampak signifikan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak.

Saat ini, penderita Covid-19 di Boyolali  tercatat sebanyak 8.913 pasien. Dari jumlah itu, 7.765 orang telah sembuh dan 777 pasien masih harus menjalani perawatan. Sedangkan meninggal sebanyak 371 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina pun meminta rumah sakit untuk menambahkan jumlah tempat tidur pasien khusus pasien Covid-19. Sebab saat ini, tingkat keterisian rumah sakit sudah diatas 75 persen.

Bahkan ada rumah sakit yang terisi 100 persen.

“ Di Rumah Sakit Umum Pandan Arang (RSUPA) milik Pemkab Boyolali, ada tambahan bangsal Tantular dan Barada untuk perawatan pasien Covid-19. Tentu saja ada penambahan fasilitas di dalamnya,” ujarnya, Jumat (18/06/2021).

Penambahan tempat tidur juga dilakukan di Ruang Brotowali 2 atau Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC). Dari jumlah semula 36 kini ditambah menjadi 72 tempat tidur. Atau ada penambahan tempat tidur hingga 100 persen.

“RSI Boyolali yang segera beroperasi, nantinya juga disiapkan bangsal khusus untuk merawat pasien Covid-19,” pungkasnya. (Tri Widodo).  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *