Pergantian Antarwaktu, Ali Hufroni Gantikan Moh. Basuni Sebagai Anggota DPRD Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019 – 2026, di ruang rapat paripurna setempat pada Rabu (23/6/2021).

Anggota DPRD Kabupaten Boyolali yang diberhentikan karena meninggal dunia berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Moh. Basuni digantikan Ali Hufroni. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/31 Tahun 2021 yang dibacakan Sekretaris DPRD Kabupaten Boyolali, Mulyono Santoso.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Fuadi secara langsung mengambil sumpah Ali Hufroni disaksikan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat; didampingi Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Eko Mujiono. Pengambilan sumpah tersebut juga turut disaksikan seluruh anggota DPRD dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk bersama-sama mengemban tugas di lembaga ini pada keanggotaan DPRD Kabupaten Boyolali. Dapat dengan mudah dan cepat menyesuaikan mekanisme dan prosedur kedewanan,” ungkap Fuadi.

Anggota DPRD, terang Fuadi harus memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, anggota DPRD harus bersungguh-sungguh menjalankan kewajibannya demi tegaknya kehidupan demokrasi sekaligus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dari pada kepentingan pribadi atau golongan.

Sementara itu, Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan ini, berkesempatan memberikan ucapan selamat dalam sambutannya. Pihaknya menekankan bahwa pelantikan ini merupakan awal untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

“Semoga dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawa saudara,” terang Wabup Iwan.

Ditemui usai pelantikan, Ali Hufroni mengungkapkan rasa syukurnya dapat menjalani peran sebagai wakil rakyat. Dia akan berusaha amanah dalam mengemban tugas untuk menyalurkan aspirasi masyarakat daerah yang diwakilinya.

“Akan mengemban amanah ini dengan sebaik baiknya aspirasi rakyat yang kami bawa disini. Berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan Boyolali semakin baik semakin maju semakin berkeadilan,” pungkasnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *