Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono Gelar Konferensi Pers di Ndayu Park Bicara Keampuhan Ivermectin Tumpas Covid-19

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Lagi booming ivermectin digunakan sebagai pengobatan pasien Covid-19 di Sragen. Pasalnya, obat itu dinilai sudah terbukti ampuh mempercepat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sragen.

Selain harganya yang terjangkau, produksi ivermectin secara masal diharapkan bisa mempercepat penyembuhan pasien Covid-19 dan meredakan pandemi di negeri ini.

Desakan untuk segera diproduksi masal itu disampaikan langsung mantan Bupati Sragen atau Bupati Sepuh Untung Wiyono. Dia menggelar konferensi pers di hadapan awak media di Ndayu Park, Sragen, Rabu 30 Juni 2021 menyampaikan keampuhan ivermectin sudah dibuktikan di Sragen.

Ratusan hingga ribuan pasien positif yang menjalani isolasi di Technopark dan isolasi mandiri (isoman) berhasil sembuh setelah dibantu Ivermectin melalui relawan-relawannya.

“Sudah ada sekitar 1.000 (pasien isoman) yang kita kasih. Setelah diberi 5 tablet dikonsumsi 5 hari berturut-turut lalu dites, sudah negatif. Ini factually, temuan di lapangan dari 1.000 yang kita kasih, tim kami belum menemukan yang masih positif. Masih ragu apa lagi coba?,” kata Untung Wiyono.

Mantan bupati periode 2001-2011 itu menguraikan fakta itu diharapkan bisa mendorong Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Kesehatan untuk segera bergerak. Kedua pihak itu seharusnya segera berkoordinasi dan kolaborasi dengan Kementerian BUMN untuk mempercepat produksi massal Ivermectin.

Selain sudah terbukti menyembuhkan, menurutnya Ivermectin sudah direkomendasikan para ahli dan dokter. Dari kajian dan fakta pasien yang diberi di Sragen, sejauh ini tidak ada efek samping yang fatal dari konsumsi obat itu.

“Saya tanya ke dokter internis ada nggak side efek, jawabnya belum pernah ada yg mati pak minum obat ini. Ini memang obat antiparasit atau obat cacing, tapi sudah dipakai 40 tahun. Kami sudah membuktikan di lapangan. Mudah-mudahan ini didengar oleh BPOM dan Menkes. Segera kolaborasi dengan Kementerian BUMN. Merekalah nanti pahlawannya. Tiga kementerian ini harus cepat memutuskan bahwa ini (Ivermectin) segera diproduksi dan bisa dibeli masyarakat umum,” terangnya.

Selain itu, Untung memandang banyak perusahaan farmasi di Indonesia yang siap untuk digandeng memproduksi massal. Jika bisa diproduksi masal, ivermectin diyakini akan menjadi solusi mempercepat berakhirnya pandemi. Melihat fakta keampuhan obat itu, Presiden diyakini juga akan merestui hal tersebut.

Sementara itu, turut dihadirkan puluhan warga dan tenaga kesehatan yang berhasil sembuh dari covid-19 usai dibantu Ivermectin.

Mereka memberikan kesaksian soal khasiat Ivermectin. Untung menyebut hingga kini tak kurang dari 15.000 butir Ivermectin bersama vitamin pendamping yang sudah dibagikan ke 1.000an warga positif isoman di Sragen.

“Semua juga atas ijin Bu Bupati. Kalau kami membantu tidak ijin juga nggak bisa,” tandasnya.

Kepala Bidang Penunjang Medis Rumah Sakit Islam (RSI) Amal Sehat Sragen, Drg. Meyta Radhilla Gwen yang pernah merasakan khasiat Ivermectin menyampaikan testimoninya. Ia mengaku sekitar dua minggu lalu mengonsumsi Ivermectin. Setelah dikonsumsi hari pertama, ketiga dan kelima, sepekan kemudian diswab hasilnya negatif.

Setelah itu, 239 karyawan dan tenaga medis di RSI Amal Sehat kemudian diberikan untuk pencegahan. Bahkan dokter di IGD juga mengonsumsinya. “Sebelum konsumsi obat diswab pertama tanggal 16 Juni. Saya konsumsi hari pertama, ketiga dan kelima. Tanggal 30 Juni swab lagi, Alhamdulillah hasilnya negatif,” ujarnya.

Ia menyampaikan selama konsumsi obat itu, tidak merasakan efek samping apapun. Reaksi di badan dirasakan juga enak dan terbukti efektif.

“Rasanya badan juga enak. Kalau untuk membantu penyembuhan, kami mendukung ini diproduksi massal. Biar bisa dibeli masyarakat umum,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *