Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Boyolali Bagi-bagi Sembako ke warga sekitar.

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI- Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat sejak tangal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Hal itu sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19 di Indonesia.

Berbagai upaya juga dilakukan seluruh sektor untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat ini. Salah satunya dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Boyolali, Selasa (13/07/2021) pagi.

Kepala Kejari Boyolali, M. Anshar Wahyudin mengatakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61  dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2021 diperingati secara sederhana yang menyasar langsung masyarakat.

“ Hari bhakti bentuk memberikan bantuan sosial dan alat kesehatan, kepada masyarakat di lingkungan sekitar Kejaksaan Negeri Boyolali,” kata Anshar.

Karena memang, lanjut Anshar, dalam PPKM Darurat ini, ada masyarakat yang terdampak langsung. Sehingga dengan bantuan paket sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat.

Kajari menyebut, sedikitnya ada 150 paket sembako. Paket sembako ini diberikan langsung kepada masyarakat yang tidak mampu, utamanya di sekitar Kantor Kejari setempat.

“Kalau pembagian sembako sudah mencakup warga tak mampu di sekitar kantor ini, maka sisanya dibagikan kepada masyarakat di lain tempat,” ujarnya.

Foto bersama Kejari Boyolali dengan masyarakat sekitar

Selain bhakti Sosial Kejari Boyolali juga melaksanakan anjangsana kepada karyawan yang telah pensiun, pemberian bantuan alat kesehatan untuk Posyandu dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Selain itu,pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan kawasan Kantor Kejari Boyolali. Tujuannya, mendukung upaya antisipasi penularan Covid-19. “ Kami juga mengajak dan mengingatkan jajarannya serta masyarakat untuk mematuhi prokes ketat. Yaitu dengan melaksanakan 5M. Yakni  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (Trw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *