Peduli Warga Sragen, Bos Peternakan Ayam di Bagor Miri Bagikan Ayam Gratis

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Sebanyak 6.000 ekor ayam dibagikan gratis ke warga di Kecamatan Miri, Kalijambe, Plupuh, Sumberlawang dan Tanon serta Gemolong, Kabupaten Sragen Minggu 25 Juli 2021. Mereka yang mendapat bantuan ayam potong ini terdampak Covid-19 dan PPKM darurat.

Pembagian ayam secara cuma-cuma itu dilakukan oleh pemilik PT Bayu Berlian Makmur (BBM) bersama Yayasan Tunas Amaliah. Peternakan ayam modern yang berlokasi di Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen itu sudah beberapa hari ini gencar membagikan ayam ke plosok desa.

CEO PT Bayu Berlian Makmur, Tri Agus Bayuseno atau sering dipanggil TAB mengatakan bantuan itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari PT Bayu Berlian Makmur terhadap masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19.

Hal itu sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi, yang kurang baik di masa pandemi ini.

“Terlebih saat ini banyak warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Tentu mereka membutuhkan dukungan baik moril maupun logistik,” kata Bayu.

Pengusaha kelahiran Gemolong itu juga menyampaikan baksos ayam hidup itu diawali dengan serah terima secara simbolis yang dilakukan oleh PT Bayu Berlian Makmur kepada Yayasan Tunas Amaliah yang berkantor di Jl. Masjid Baitussalam Gemolong.

Berikutnya, Yayasan Tunas Amaliah akan melakukan serah terima langsung di desa yang terkena dampak Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Yayasan Tunas Amaliah dibantu oleh pihak terkait yang tersebar di masing-masing desa.

Mengingat di masa pandemi, penyaluran ayam dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni jaga jarak, pakai masker dan tanpa kerumunan.

Lebih lanjut, Bayu menyampaikan aksi kepedulian itu merupakan upaya pendekatan sosial terhadap masyarakat yang sejalan dengan visi perusahaan.

Di mana selama ini hasil produksi perusahaan tidak hanya dirasakan oleh pelanggan namun juga oleh masyarakat luas.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Untuk selanjutnya akan kami sesuaikan dengan kebutuhan serta wilayah yang akan kami support,” ujar dia.

Sementara itu, Batu juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menaati prokes. Sehingga mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini bisa segera putus dan kehidupan bisa kembali pulih seperti sedia kala.

“Tentunya semua harus saling bergandengan tangan untuk dapat melewati masa sulit yang diakibatkan oleh pandemi ini dengan selamat. Juga agar kita semua dapat kembali menjalani rutinitas yang normal seperti sedia kala,” tutur Bayuseno.

Sementara itu, Staff PT Bayu Berlian Makmur sekaligus pengurus yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison menyampaikan 6000 ekor ayam itu dibagi di beberapa desa di Kecamatan Kalijambe, Gemolong, Miri, Sumberlawang, Plupuh dan Tanon.

Di Kalijambe, bantuan disalurkan ke warga di Desa Keden, Saren, dan Sambirembe. Kemudian di Sumberlawang, Miri, Gemolong serta di Desa Kecik Kecamatan Tanon.

Menurutnya, selain kepedulian di masa pandemi, kegiatan baksos itu sudah menjadi program rutin dari PT BBM yang setiap tahun selalu memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat dalam berbagai bentuk.

“Ini program rutin dari PT BBM, apalagi di masa pandemi di mana situasi ekonomi sangat sulit. Dengan bantuan ayam ini, setidaknya bisa sedikit membantu warga biar bisa menikmati lauk ayam,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *