Partai Golkar Karanganyar Akan Menggelar Rakerda, Waktu Pelaksanaan Masih Digodok

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Demi menguatkan struktural dengan konstituen Partar Golongan Karya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karanganyar. Event penting tersebut rencananya bakal digelar dalam waktu dekat.

Ilyas Akbar Almada selaku nahkoda DPD Partai Golkar Karanganyar membenarkan adanya rencana itu. Meski demikian, Ilyas Akbar Almadani belum bersedia untuk menyebutkan waktu yang tepat terkait pelaksanaan hajat partai tersebut.

“Dalam waktu dekat Rekerda akan digelar. Kami masih menunggu waktu yang pas untuk menggelar Rakerda. Ditunggu saja waktu pelaksanaan,” kata Ilyas Akbar Almadani, saat dikonfirmasi wartawan, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Selasa (10/09/2021).

Menurut Ilyas, Rakerda DPD Partai Golkar Karanganyar yang bakal diselenggarakan, adalah kali pertama pada kepengurusan periode 2021 hingga 2025.

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar itu juga mengatakan, pada Rakerda nantinya, ada tiga agenda utama yang akan menjadi pembahasan. Salah satunya yaitu mengukuhkan Ketua Umum DPP Airlangga Hartanto sebagai Calon Presiden di 2024.

“Betul sekali kami mengukuhkan Ketua Umum kami Airlangga Hartanto sebagai Capres pilihan kami di 2024,” ungkapnya.

Selain mengukuhkan Airlangga Hartanto sebagai Capres pada 2024, dua agenda lain yang akan dibahas dalam Rakerda itu adalah mengembalikan Partai Golkar untuk menang di Pemilihan Legislatif nanti. Ilyas menargetkan, Partai Golkar di Karanganyar dapat memperoleh kursi terbanyak dan juga menjadi pemenang dalam pemilihan legislatif mendatang.

“Agenda kedua yaitu memenangkan pemilu, terutama di Karanganyar. Kami sudah rindu menjadi partai pemenang lagi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dikatakan Ilyas, penanganan virus Covid-19 di Karanganyar juga menjadi agenda utama lainnya yang akan dibahas dalam Rakerda nanti.

“Terutama menggerakkan seluruh kader untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam hal menekan penyebaran virus Corona. Tekad kami Yellow clinik sebagai cita-cita Ketua Umum kami, Airlangga Hartanto bisa segera terealisasi. Karena ini bagian dari upaya membantu dalam menekan penyebaran virus Corona,” tandasnya.

Ilyas menambahkan, Partai Golkar juga harus memperkuat konsolidasi dengan merapikan struktur partai hingga ke tingkat bawah untuk bersiap menghadapi pemilu serentak 2024. Sehingga Pengurus DPD Partai Golkar Karanganyar juga diwajibkan untuk mensosialisasikan sosok Airlangga kepada masyarakat secara luas. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *