Gedung SDN Gunungsari 2 Wonosamudro Boyolali Dirusak Orang Tak Dikenal

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Aksi perusakan bangunan sekolah terjadi di SDN Gunungsari 2, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Aksi perusakan puluhan kaca cendela milik sekolah juga masih menjadi misteri, pasalnya hingga hari ini oknum tak bertanggung itu belum ditemukan dan masih bergentayangan.

Perusakan kaca Sekolah Dasar Negeri 2 Gunungsari pertama kali diketahui oleh salah satu guru bernama Muhammad Ali Mahmud. Menurut Ali kerusakan sekolah diketahui pada saat guru-guru tiba di sekolah pagi hari terlihat puluhan kaca cendela sudah banyak yang rusak parah.

“Saya sampai sekolah sekitar 06:15 dan melihat kondisi sekolah sudah seperti itu, yang dirusak ada tiga puluhan kaca cendela sekolah, sedangkan yang tidak dirusak ada dua kelas yakni kelas 1 sama kelas 3,” kata Ali melalui sambungan telepon,” Kamis 1 September 2021.

Menurut Ali, kondisi sekolah yang jauh dari pemukiman warga dan berada di tengah hutan menjadi sasaran empuk tangan tangan jahil dan orang tidak bertanggung jawab, bahkan sekolah ini juga menjadi langanan pencurian.

“Motifnya gak tau, masalahnya kondisi sekolahannya juga di tengah hutan mas, baru aja sekitar 3 bulan yang lalu sekolah kami juga disatroni kawanan pencuri ada 6 proyektor dibawa pencuri, 1 proyektor harganya 5 juta lebih mas,” bebernya.

Akibat kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian yang cukup tinggi. “Kalau kerugian 5 juta ada mas, kalau barang sekolah yang hilang tidak ada hanya kaca aja dirusak. Dari kejadian ini pihak sekolah juga sudah melapor ke pihak kepolisian, tadi sore dari polres Boyolali juga sudah datang ke TKP,” ujarnya Ali. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *