Ketua DPRD Karanganyar Dukung Pemkab terkait Pelaksanaan PTM

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, mendukung wacana Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang akan segera mengizinkan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski terbatas.

Rencananya, PTM akan diselenggarakan pekan depan dan dilaksanakan selama dua hingga tiga jam dengan menerapkan sistem masuk secara bergilir. Namun demikian, pelaksanaan PTM masih menyesuaikan perkembangan kondisi dan situasi pandemi Covid-19.

Bagus Selo mengatakan, sebelum kembali menyelenggarakan PTM, ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan oleh pihak sekolah.

“Semuanya harus dipersiapkan, termasuk alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan juga masalah vaksin. Kalau perlu vaksinasi terhadap siswa juga dilakukan, jadi semua merasa aman atau tidak was – was,” ungkap Bagus Selo kepada wartawan, di Karanganyar, pada Rabu (01/09/2021).

Pihak sekolah juga diharapkan dapat menekan atau membatasi aktifitas para siswa di sekolah agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Artinya pihak guru juga perlu mengawasi. Karena biasanya para murid atau siswa itu kan banyak dan kadang berkerumun, itu diharapkan untuk tidak diperbolehkan,” imbuhnya.

Dukungan terhadap diberlakukannya PTM di Karanganyar, dikatakan Bagus Selo, juga mengingat wilayah aglomerasi Solo Raya termasuk Kabupaten Karanganyar masuk dalam PPKM level 3. Kendati begitu, pihaknya tetap mengimbau semua pihak agar tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

“Saya mendukung. Karena melihat realita di lapangan, aktifitas masyarakat juga hampir normal, tetapi prokes harus tetap diperhatikan. Jangan sampai anak – anak mengabaikan prokes, termasuk saat keluar rumah harus tetap memakai masker. Dan ini juga perlu himbauan kepada siswa dari para orang tua,” pungkas Bagus Selo. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *