Rumor Ketum PDIP Megawati Kritis Langsung Dikonter Bagus Selo, Ketua DPC PDIP Karanganyar

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Rumor yang mengabarkan ketua umm Partai PDIP Hajjah megawati sukarno putri terjawab sudah. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo, angkat bicara menanggapi isu yang masif berhembus dan menyebutkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sakit kritis hingga dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Menepis isu tak sedap yang menerpa Megawati itu, Bagus Selo secara tegas megatakan bahwa faktanya kondisi kesehatan ketua umum partai berlambang kepala banteng itu dalam keadaan baik – baik saja.

“Itu hanya hoaks, tadi Bu Mega juga menyampaikan bahwa berita – berita yang mengabarkan kalau beliau sakit, juga pernyataan dari salah satu dokter spesialis yang menyampaikan bahwa Bu Mega sampai masuk ruang ICU, itu hoaks. Faktanya beliau sehat dan segar bugar,” tandas Bagus Selo saat ditemui wartawan di Karanganyar di sela acara zoom meeting pembukaan Training Of Trainer (TOT) Kader Madya PDIP, pada Jumat (10/09/2021).

Bagus Selo pun mengatakan bahwa kenyataannya Megawati juga telah hadir di depan publik saat acara Pembukaan TOT Kader Madya PDIP itu secara virtual

“Beliau juga menyampaikan bahwa berita yang beredar kalau dirinya sakit itu adalah hoaks. Beliau tadi juga menyampaikan kepada Pak Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP) juga yang lain supaya tidak perlu marah atau menanggapi isu itu berlebihan, biar Tuhan yang membalas,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri sempat dikabarkan kritis dan dirawat di ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Desas – desus tersebut merebak sejak Rabu 6 September 2021 malam. Namun, informasi tersebut juga dibantah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite PDIP.

Ketidak benaran isu yang menimpa putri Bung Karno itu makin dikuatkan dengan kehadiran Megawati di acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDIP tahun 2021 yang digelar secara fisik di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta dan juga secara daring melalui zoom meeting yang sekaligus ditayangkan lewat kanal youtube resmi PDIP.

Acara acara zoom meeting pembukaan Training Of Trainer (TOT) Kader Madya PDIP itu dibuka oleh Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat, yang selanjutnya diserahkan kepada pembawa acara yang menyebutkan bahwa Megawati hadir pada acara tersebut.

Sementara itu, di kantor DPC PDIP Kabupaten Karanganyar, pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya yang diselenggarakan oleh DPP PDIP itu diikuti oleh Ketua DPC PDIP Karanganyar, sekaligus ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo yang didampingi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karanganyar, Latri Listyowati, serta struktural DPC PDIP Karanganyar.

Menurut Bagus Selo, pendidikan kader itu sendiri merupakan salah satu dari poros pembangunan partai yang sehat dan modern.

“Dengan pendidikan Training Of Trainer (TOT) Kader Madya, diharapkan dapat mencetak kader-kader PDIP yang teruji dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya kepada partai juga masyarakat,” terangnya.

Bagus selo juga menjelaskan, kegiatan pendidikan kader tersebut juga menjadi langkah yang strategis untuk menyegarkan kembali materi-materi kaderisasi pada setiap kaderisasi tingkat pratama dan madya di daerah-daerah yang berada di seluruh Indonesia. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *