Truk Muatan Bawang Merah Alami Kecelakaan di Gabugan Tanon Sragen Gegara Ini

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Gara-gara jalan rusak dan berlubang truk muatan bawang merah asal Sumbawa terguling di jalan raya Sumberlawang – Tanon tepatnya di depan Koramil 19 Tanon atau Dukuh Pantirejo, Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 14 September 2021 Pukul 16:30 Wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, supir truk bernama A. Rasul (27) warga Desa Kramat Rt 02, Rw 02, Kecamatan Kilo, Dompu.
Nasib apes sopir truk bermula saat truk muatan bawang merah dari Sumbawa melakukan pengiriman ke wilayah kota Demak, namun sesampainya di wilayah Desa Gabugan melaju ke arah barat ke wilayah Sumberlawang tiba-tiba supir berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan ke arah barat (Sumberlawang) dengan alasan jalan rusak dan berlubang, menggetahui kondisi jalan tidak memungkinkan supir memutuskan putar balik ke arah timur lagi, namun sesampainya di depan Koramil 19 Tanon, truk menghindari satu lubang tiba-tiba mengalami patah AS roda bagian belakang sebelah kiri. Sehingga membuat truk muatan berat tersebut langsung ambruk dan terguling ke sisi kiri jalan.

Zainal (32) salah satu kernet truk ditemui wartawan menyampaikan bahwa truk terguling gara gara as patah usai menghindari lubang jalan rusak “Iya muatan dari Bima mau ke Demak, tadi arah timur mau ke barat menuju ke Demak tapi jalannya rusak dan berlubang sehingga kami memutuskan putar balik cari jalan lain yang aman, tapi sesampainya disini menghindari lubang itu tadi malah AS roda truk kami sebelah kiri patah dan ambruk dan terguling ke sebelah kiri,” kata Zainal.

Menurut Zainal, truk memang mengalami rusak parah dan pengemudi tidak mengalami luka yang cukup serius,”Supir ngak apa apa kok cuma luka ringan dan kaget sampai sekarang masih sock, kami sudah 2 kali lewat sragen kirim bawang merah kayak gini, tapi ini tadi lewat sini malah jalannya rusak kami milih putar balik mau cari jalan aman malah patah disini,” bebernya.

Akibat kejadian ini, kerugian belum bisa diketahui namun pihak driver dan kernet sudah melaporkan ke pihak bos,”
Udah telpon bosnya laporan tapi soal kerugian kami tidak bisa menyampaikan soalnya selain truk kami rusak masih ada barang muatan kami yang rusak, kerugian yang bisa menyampaikan pak bos,” ujar Zainal.

Musibah ini juga sudah di tangani oleh anggota kepolisian polsek Tanon dan dibantu personil dari Koramil 19 Tanon membantu dilokasi. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *