Peresmian Pertashop Tanggan Gesi Sragen Ada Promo Gratis 1 Liter Pertamax untuk Warga

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Pertamina meresmikan outlet penjualan BBM Pertashop di Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, Rabu 22 September 2021 siang.

Pertashop yang didirikan oleh pengusaha asal Sambungmacan, Fatchurrahman itu tercatat menjadi outlet Pertashop pertama di Jateng-DIY yang dilengkapi dengan produk pelumas dari Pertamina.

Peresmian dihadiri langsung oleh perwakilan Supervisor dari Pertamina Soloraya dan Kades Tanggan.

Sejumlah warga langsung antri karena ada program khusus beli satu liter pelumas mendapat gratis satu liter Pertamax.

Owner Pertashop Tanggan, Fatchurrahman, mengatakan Pertashop di Tanggan itu yang keempat setelah di Jenar dan Kecamatan Sambirejo. Namun Pertashop miliknya dilengkapi dengan produk pelumas.

Tujuan pendirian Pertashop itu untuk mempermudah dan mendekatkan masyarakat mendapatkan BBM utamanya Pertamax dengan takaran yang terpercaya.

“Pertashop ini khusus menjual Pertamax. Nah, Pertashop di Tanggan ini dilengkapi dengan produk pelumas. Keunggulannya di Pertashop ini takaran dan harganya sama dengan di SPBU. Jadi lebih terjamin,” paparnya di sela launching tadi pagi.

Di penjualan pertashop juga dilengkapi pelumas, dimaksudkan mempermudah masyarakat mendapatkan produk pelumas Pertamina yang asli dengan kualitas terjamin.

Harga juga dijamin lebih murah dari pasaran karena langsung dipasok dari agen resmi Pertamina.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus. Untuk pelumas selama ini berjalanan bagus mudah-mudahan dengan adanya acara ini masyarakat lebih mengenal pertamina. Untuk Pertamax sehari bisa 800 sampai 900 liter, untuk produk pelumas sekitar 20 sampai 30 liter sehari,” tuturnya.

Kades Tanggan, Mulyanto menyambut positif kehadiran Pertashop lengkap dengan pelumas itu. Menurutnya hal itu sangat membantu masyarakat mendapatkan BBM yang biasanya hanya dibeli eceran.

Apalagi Pertashop memiliki takaran lebih tepat. Kehadiran Pertashop lebih mendekatkan warga, karena selama ini untuk menuju ke SPBU harus menempuh jarak berkilo-kilometer di Nglangon, Sragen Kita.

“Apalagi di Pertashop ini dilengkapi pelumas jadi sangat membantu. Dan ternyata Pertamax itu kualitasnya bagus sekali dan masyarakat sudah banyak yang memakai,” tukasnya.

Sales Supervisor Pertamina Soloraya, Fuad Hilmi menyampaikan untuk Pertashop di Jawa Tengah memang sudah banyak. Namun yang dilengkapi produk pelumas, setahunya baru di Tanggan, Gesi, Sragen dan Cilacap.

“Di Sragen, Pertashop ada 4. Nah kebetulan salah satunya yang kita launching di wilayah Tanggan Gesi ini dan ini yang dilengkapi pelumas. Ini sekalian kita launching pelumas dan ada promo setiap pembelian satu botol pelumas Enduro kita kasih gratis 1 liter Pertamax,” ujarnya.

Tujuan pendirian Pertashop dengan pelumas itu untuk melengkapi kebutuhan masyarakat khususnya di daerah pedesaan.

“Karena kita lihat sendiri Pertashop sudah banyak, tapi kebutuhan yang belum ada disitu seperti gas Elpiji dan pelumas. Nah kita dari tim pelumas ingin mendekatkan kembali produk kita lebih dekat ke masyarakat. Jadi tidak hanya BBM, pelumas bisa di dapatkan di Pertashop,” jelasnya.

Sementara program promo satu botol pelumas bonus satu liter Pertamax itu sengaja digagas untuk memberi kesan dan membantu masyarakat.

Bagi masyarakat yang tidak mendapat promo hari ini, juga masih bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 10.000 setiap tanggal 1.

“Jadi masyarakat dapat promo itu setiap tanggal 1 di Pertashop. Dari segi harga yang jelas terjangkau karena hanya sekitar Rp 30.000 sampai Rp 50.000 untuk Enduro,” tegasnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *