PERISTIWA: Hujan Es Hebohkan Warga Kedawung Sragen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Hujan deras disertai angin melanda sebagian wilayah di Sragen Kamis 21 Oktober 2021 sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan hanya singkat ini sempat menghebohkan warga lantaran hujan tersebut disertai kerikil es. Kejadian ini terjadi di Dukuh Sidowayah, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen.

Fenomena hujan es di Sragen juga sempat diabadikan oleh warga menggunakan handphone (HP) dan dibagikan ke group Facebook Kabar Sragen Terkini oleh akun Thebangkakputratunggal. Ia menuliskan dalam keterangan videonya “daerah pundi mawon nggeh sek wonten udan es🤭,”.

Dari unggahan video tersebut mendapat respon positif dari sejumlah warga yang berada di group Facebook Sragen tersebut dengan mendapat Like 51, Komentar 25, dan 4 kali dibagikan serta telah menjangkau 4.991 orang.

Saat di konfirmasi via telpon, Melan (19) pemilik akun Facebook Thebangkakputratunggal warga Kedawung, Sragen mengatakan hujan es terjadi sejak sore tadi dengan tanda tanda hujan deras dan petir.

“Awalnya mendung gelap dan ada petir terus hujan deras, tapi pas udah mulai reda ada suara es itu di genteng dan di halaman rumah dengan suara kemlitak mas, esnya seukuran permen mas,” kata Melan.

Selain itu, Melan juga menyampaikan saat kejadian juga banyak warga yang menyaksikan fenomena langka tersebut. “Berlangsung 6 menit ada mas pas hujan es, warga banyak yang lihat dan menyaksikan hujan es itu tadi, ada belasan orang dan kejadian itu juga terjadi di ngadirejo, sumberungu, sidowayah, wonorejo, babatan, pengkok,” bebernya.

Tidak hanya itu, hujan deras juga mengguyur sebagian wilayah di kecamatan Sidoharjo seperti Taraman dan sekitranya serta di wilayah kecamatan Tanon seperti di desa Gawan, Gabugan, Brumbung dan wilayah Mojokopek, Plupuh dan sekitarnya. Akibatnya sejumlah pohon dan rumah warga jadi korban hujan deras disertai angin. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *