Update Terkini Kasus Bus Rela Tabrak Dua Mobil Rombongan Pengantin Dan Honda Scoopy Di Sumberlawang Sragen, Polisi Tetapkan Sopir Bus Rela Sebagai Tersangka Serta Ancaman 6 Tahun Penjara

SRAGEN TEPIANINDONESIA.COM – Update kasus bus Rela tabrak 2 mobil rombongan pengantin asal Bantul Yogjakarta dan Honda Scoopy di Sumberlawang Sragen, setelah kecelakaan maut dan menyebabkan 3 orang meninggal dunia pada Kamis 11 November 2021 lalu.  Polisi akhirnya menetapkan pengemudi bus PO Rela sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

Dihubungi  wartawan, Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto mewakili Kasat Lantas Polres Sragen AKP Abipraya Guntur Sulatiasto menyampaikan bahwa sopir resmi ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

“Iya sudah kami tetapkan untuk kasusnya menjadi tersangka, dan langsung kami lakukan penahanan mulai sore ini mas,” Selasa 16 November 2021.

Selain itu, Irwan juga menyampaikan tersangka berinisial WDD (39) warga Semarang tersebut dilakukan penetapan tersangka setelah dilakukan berdasarkan keterangan saksi dan bukti serta gelar perkara yang dilakukan polisi.

” Penetapan tersangka berdasarkan hasil gelar, keterangan saksi dan barang bukti yang ada, mengarahkan pengemudi bus Rela sebagai penyebab terjadinya kecelakaan,” bebernya.

Dalam kasus ini, Sopir bus Rela dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kita terapkan dua pasal karena menyebabkan korban meninggal dunia dan korban luka. Ancaman hukumannya paling lama 6 tahun penjara. Ancaman hukuman ini juga menjadi salah satu pertimbangan penyidik untuk melakukan penahanan terhadap tersangka,”kata Irwan.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap sopir Mobilio dan Inova.

“Langkah kedepan kita melaksanakan pemeriksaan korban yang masih perawatan sama sopir mobilio dan inova dan keluarga almarhum,” ujarnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan melibatkan bus PO Rela dengan dua minibus, mengakibatkan seorang tewas di lokasi dan 10 lainnya luka di Jalan Sumberlawang-Purwodadi KM 32, Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah.

( Huriyanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *