Peduli Warga Lumajang, Karang Taruna Tunas Muda Dukuh Pucuk, Sepat Sragen Kirim Bantuan Logistik

SRAGEN TEPIANINDONESIA.COM – Peduli warga terdampak erupsi gunung semeru, sejumlah pemuda yang tergabung dalam karang taruna Tunas Muda Dukuh Pucuk Rt 16 Rw 4, Desa Sepat, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah tergerak menggalang bantuan logistik dan telah terkumpul untuk segera dikirim untuk para korban erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Kamis 16 Desember 2021.

Ketua karangtaruna tunas muda Eko Bastra (25), ditemui wartawan menyampaikan bahwa kegiatan donasi ini dilakukan untuk peduli warga terdampak erupsi semeru.

“Kegiatan ini adalah open donasi untuk warga terdampak gunung semeru, mengingat saudara kita disana terdampak letusan, kami karangtaruna bergerak mengumpulkan pakaian layak pakai,” kata Eko.

Selain pakaian layak pakai, karangtaruna juga mengumpulkan sejumlah kebutuhan sehari-hari seperti beras, pempres, dan makanan ringan lainnya.

“Yang dibagikan sementara ada 10 kresek dan 10 kardus dari warga, ini ada pakaian anak anak dan pakaian dewasa ini juga ada mukena, saru g dan beras serta uang jadi ini dari karangtaruna dan warga,” paparnya.

Rencananya bantuan logistik akan dikirim pada hari jumat besok dengan kordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan.

“Ini rencana besok kita salurkan, ini mau kordinasi dulu sama pihak BPBD Sragen agar bisa membantu menyalurkan apa yang udah kita kumpulkan bersama sama ini, ini nanti kita kemas bersama sama karangtaruna dan warga, anggota yang ikut membantu 40 orang,” bebernya.

Ekor berharap dengan dilakukannya pengalangan bantuan logistik dan kebutuhan sehari-hari dapat meringankan beban atau kesulitan yang tengah melanda warga Lumajang terdampak erupsi Semeru.

“Harapannya semoga bantuan ini bisa sangat membantu para korban yang terdampak gunung semeru, kami bersama teman teman disini semoga bisa meringankan beban saudara kita yang berada disana,” ujarnya

Huriyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *