Pemerintah Desa Gunung Kecamatan Simo Boyolali Gelar Musdessus Penetapan KPM BLT DD 2022

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Pendamping Desa Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali mendampingi musyawarah desa khusus (musdessus) penetapan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022 di Balai Desa Gunung, Kamis 3 Februari 2022. Jumlah KPM penerima BLT DD 2022 di Desa Gunung sebanyak 39 orang.

Pada kesempatan tersebut, hadir Camat Simo Paiman, SIP, M.Si, dan jajarannya. Kemudin, bhabinkamtibmas, babinsa, lembaga desa, perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat. Acara dibuka oleh Ketua BPD Desa Gunung Martono.

KPM BLT DD sebanyak 39 tersebut sudah diverifikasi oleh tim yang datanya diambilkan dari hasil penetapan pendataan MCD RT. “Semoga bantuan langsung tunai dana desa ini bisa membantu masyarakat Desa Gunung yang khususnya terdampak Covid-19,” kata Ketua BPD Desa Gunung Martono.

Dijelaskan, Kepala Desa Gunung Yody Dwi Kuswantoro, ST, sebelum ditetapkan menjadi penerima BLT DD, data warga tersebut melewati pembahasan dan pertimbangan bersama oleh semua peserta Musdessus. Kemudian hasil verifikasi tim dikaji dan dirangking secara bersama, sehingga mendapatkan jumlah yang bisa ditetapkan. “Penerima BLT DD tahun 2022 sebanyak 39 KPM,” terangnya. (Subekan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.