Pilpres 2024, Pedagang Milenial di Boyolali Dukung Gus Muhaimin

BOYOLALI-Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih digelar tahun 2024, namun elemen masyarakat sudah mulai menyatakan sikap dalam pencapresan. Kali ini datang dari pedagang muda milenial di Boyolali yang mendeklarasikan dukungannya untuk Muhaimin Iskar atau akrab disapa Gus Muhaimin.

Mereka menggelar deklarasi di sebuah rumah makan di Boyolali, Minggu 6 Februari 2022. M. Nasfuri dari Paguyuban Pedagang Tembakau Boyolali Atas, menilai Gus Muhaimin merupakan sosok pemimpin muda dan religius. Banyak bukti yang telah ditunjukkan Gus Muhaimin untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya pedagang.

“Aspirasi yang ada di lapangan selalu disikapi dan terbukti telah meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya di sela acara deklarasi.

Sebagai pedagang sekaligus petani tembakau dia pun berharap Gus Muhaimin bisa membawa tembakau Boyolali lebih baik. Sebab saat ini, identitas tembakau Boyolali secara nasional belum begitu terkenal.
“Semoga dengan Gus Muhaimin jadi presiden. Kami pedagang dan petani tembakau lebih baik lagi,” jelasnya.

Asfa pedagang lain mengatakan hal senada. “Terimakasih Gus Muhaimin sudah menampung aspirasi kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gaspol Boyolali, Andy Setyo Wibowo mengatakan deklarasi Gus Muhaimin jadi Capres ini murni dari pedagang. Sedianya deklarasi ini bakal dihadiri sekira 2 ribu Pedagang dari 22 Kecamatan di Boyolali.

“Tapi karena masih dalam masa Pandemi. Sehingga diambil perwakilannya saja,” ujar Andy SW
Dia pun membantah jika acara deklarasi ini untuk mendongkrak survei elektabilitas Gus Muhaimin yang masih rendah.

Deklarasi ini murni dari masyarakat langsung yang menginginkan Gus Muhaimin jadi Capres karena beliau merupakan sosok muda religius nasionalis. “Gus Muhaimin selain punya pondok besar di Jatim. Juga telah berpengalaman baik di eksekutif maupun legislatif,” ujarnya.

Dia menyebut Gus Muhaimin merupakan sosok yang berpengalaman dan berprestasi.
Baik saat menjabat menteri maupun Wakil Ketua DPR RI. Contoh nyata yang dilakukan oleh PKB di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin salah satunya adalah lahirnya UU Pesantren.

Selain itu, Gus Muhaimin juga telah memperjuangkan aspirasi perempuan di parlemen. Begitu juga dengan kebutuhan masyarakat terkait minyak goreng.

Menteri Perdagangan, dengan intervensi Gus Muhaimin sebagai Ketua umumnya berhasil menurunkan harga minyak goreng. “Makanya selain deklarasi hari ini, berikutnya juga akan ada deklarasi dari petani muda, pelaku UMKM dan lain sebagainya,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.