Tim Densus 88 Mabes Polri Amankan Satu Warga Sragen Terduga Teroris

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Geger penangkapan satu warga Sragen terduga teroris oleh tim Densus 88 Mabes Polri, Senin 14 Februari 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, AJ (30) warga Dusun Bangsren, Desa Gentan Banaran, Kecamatan Plupuh, Sragen diamankan tim Densus terkait keterlibatan dirinya di jaringan teroris. Densus juga menggeledah kediaman AJ dan mengamanankan dua dus berisi barang bukti.

Susilo, selaku Kaur Umum Desa Gentan Banaran Plupuh, Sragen ditemui wartawan membenarkan telah terjadi penangkapan terduga teroris di wilayahnya. “Iya benar, tadi yang disita salah satunya HP. Tadi pagi jam 6 dan tadi juga dilakukan pengeledahan di rumah terduga,” kata Susilo.

Susilo juga mengatakan saat penangkapan terduga dilakukan saat terduga AJ sedang mengambil gas elpiji di tempat pangkalan. “Iya ditangkap saat mengambil gas elpiji, motor dan rombongannya tadi ambil mertuanya,” bebernya.

Susilo menambahkan, rumah yang ditinggali AJ itu merupakan rumah mertua. AJ sendiri bekerja sebagai wiraswasta. “Terduga dia itu pendatang dari pasuruan, keseharian bagus, dilingkungan bagus, rukun guyub, tidak menyangka kalau seperti itu, kalau pekerjaan sebagai tukang potong rambut di Klaten,” kata dia.

Dihubungi wartawan secara terpisah, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi membenarkan penggeledahan tersebut. Namun pihaknya menegaskan hanya melakukan back-up tugas Densus 88.

“Benar tadi ada penggeledahan di Plupuh. Kita sifatnya back-up, keterangan lengkap silakan hubungi Div Humas Mabes Polri,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.