Jalan Desa Sukodadi Kendal Rusak Bikin Miris Youtuber Gondrong Labanan, Ini Yang Dilakukan…

TEPIANINDONESIA.COM-KENDAL-Fenomena jalan rusak berlubang mirip wisata jeglongan sewu di Jawa Tengah makin menganga. Beberapa wilayah kota dan kabupaten mulai marak melaporkan kondisi jalan yang kian parah.

Bahkan saking parahnya kondisi jalan yang ada sejumlah warga hingga Youtuber berani turun tangan agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang ke daerah. Keluhan jalan rusak dan berlubang datang dari Desa Sukodadi, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat, jalan desa Sukodadi sudah rusak bertahun tahun tidak ada perbaikan dari pihak pemerintah kabupaten maupun provinsi. Bahkan selain keluhan masyarakat menderita akibat kondisi jalan rusak tersebut, bahkan informasi tersebut juga dibenarkan oleh Youtuber kondang Gondrong Labanan.

Gondrong Labanan pemilik channel YouTube Gondrong Labanan dengan Subscribe (pengikut) sebanyak 1,35 Juta dan Gondrong Labanan New Subscribe 536 ribu orang. Dia adalah salah satu putra daerah asal Desa Sukodadi, Kendal. Dia mengaku merasa prihatin dengan kondisi jalan di kampungnya yang rusak bertahun-tahun tidak ada perhatian dari pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Katanya Indonesia merdeka tapi menurut orang kampung saya di Sukodadi belum merasakan jalan mulus eg mas, pie coba merdeka pora nak ngonowi, jalannya bolong bolong kalau percaya nonton di videoku mas di Youtube Gondrong Labanan New, mesakne mas, jalannya bolong lurus masih enak tapi ini jalannya naik dan miring membuat kendaraan kecelakaan disitu,” kata Gondrong Labanan, Senin 28 Maret 2022.

Bahkan, saking kesalnya Gondrong Labanan sampai rela menyisihkan sebagian gaji dari YouTube digunakan untuk memperbaiki beberapa jalan yang rusak parah.

“Kalau bisa wong Indonesia sudah merdeka to orangnya hebat hebat mbokya dibangun walaupun tidak diaspal ya ditembeli ngono ben lebih enak kita lewat, kalau nambal pakai dana pribadi kemarin iya gaji sebagian dari YouTube,” bebernya.

Tak main-main demi memperjuangkan hak warga desa Sukodadi Kendal, Gondrong Labanan nekat menguplod kondisi jalan yang ada ke channel YouTube miliknya yang ke dua dengan akun Gondrong Labanan New dan diberi judul

“Jalan terbuka lebar untuk Bpk Ganjar Pranowo!! monggo mampir di kampung kami pak” sementara sejak di upload di kanal YouTube miliknya sudah ditonton 28.257 orang, dan 1 ribu Like.

“Istri saya udah jatuh tiga kali dalam satu bulan di jalan rusak tersebut, harapan saya dan masyarakat tidak banyak mas, tidak perlu diaspal dan dicor mulus tidak, yang penting tidak berlubang lubang sudah aman sehingga tidak menimbulkan kecelakaan, beneran ini mas harapan rakyat kami begitu,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.