SUDUT RAMADAN: Cara Unik Ngabuburit Ala Pemuda di Sragen Bagikan Takjil Gratis untuk Pengguna Jalan

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Mekar Melati Sarigunan, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah rame rame membagikan ratusan paket takjil pada penguna jalan, Minggu 17 April 2022.

Ratusan paket takjil berhasil dibagikan pada masyarakat penguna jalan hanya membutuhkan waktu 15 menit, ditemui dilokasi pembagian takjil. Muhammad Wahyu (22), ketua Karang Taruna “Mekar Melati” Sarigunan, Kelurahan Kragilan, Gemolong, Sragen mengatakan kegitan bagi-bagi takjil sudah rutin dilakukan setiap tahunya.

“Iya memang sudah rutin dilakukan setiap bulan suci romadhon, ini dilakukan semua anggota karang taruna turun ke jalan, ini ada 100 kotak takjil,” kata Muhammad.

Selain itu, menurut Muhammad kegiatan bagi bagi takjil pada masyarakat penguna jalan sudah menjadi tradisi bagi pemuda kampung Sarigunan.

“Karena kita harus melestarikan kegiatan ini di bulan romadhon dengan bagi bagi takjil, dan nanti kita nanti mempunyai amal di akhirat nanti,” jelasnya.

Bagi-bagi takjil gratis di Gemolong Sragen ini memang digagas bersama seluruh anggota karang taruna, bahkan untuk anggarannya sendiri para anggota karang taruna mengunakan dana kas karang taruna yang ada.

“Dananya dari kas karang taruna mekar melati mas, ini akan terus dilakukan lagi mas supaya generasi berikutnya sadar akan berbagi antar sesama di bulan suci romadhon serta berlomba lomba melakukan kebaikan,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.