TEPIAN RAMADAN: FKPM Motor Besar Surakarta Bagi Takjil dan Migor Bersama Satlantas Polresta Surakarta untuk Pengguna Jalan

TEPIANINDONESIA.COM-SURAKARTA-Momentum Ramadan dimanfaatkan pehobi motor besar yang tergabung dalam FKPM Motor Besar Surakarta untuk bakti sosial, Kamis 21 April 2022. Kegiatan tersebut yakni bagi-bagi takil dan minyak goreng (migor) untuk pengguna jalan di depan Mako 2 Polresta Surakarta.

Kegiatan sosial ini mendapat dukungan penuh dari Satlantas Polresta Surakarta. Kemudian dukungan juga datang dari JPI.Fm, KabarSoloraya, Muslim Bikers, dan Garuda 45 Independen. “Ya, ini merupakan agenda tahunan kami di bulan Ramadan,” terang Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKPM Motor Besar Surakarta Eko Priyono.

Dikatakan, kegiatan ini juga melibatkan anggota supeltas. Relawan lalu lintas di Kota Surakarta tersebut dilibatkan dalam kegiatan karena sangat membantu pihak kepolisian memperlancar kepadatan arus lalu lintas di Surakarta. “Kami selaku komunitas motor besar sangat mengapresiasi relawan supeltas ini. Kepadatan lalu lintas di Kota Solo bisa terurai juga salah satu peran dari supeltas,” tandasnya.

Bakti sosial dilaksanakan secara unik, yaitu di sela-sela bagi-bagi takjil dibagikan minyak goreng ke penguna jalan. Minyak goreng ini menjadi kebutuhan pokok masyarakat yang pernah langka dan harganya meroket beberapa bulan lalu. “Kami membagikan sekitar 250 botol minyak goreng. Takjil dan nasi boks sejumlah 500 kotak habis dibagikan tidak sampai sejam,” papar dia.

Acara tersebut dihandel oleh penyiar kondang JPI.Fm dan disambut oleh Kanit Kamsel Satlantas Surakarta AKP Tanti mewakili Kasatlantas Polresta Surakarta. “Luar biasa yang dilakukan FKPM Motor Besar Surakarta ini. Kami terima kasih atas kerjasamanya,” tuturnya.

Kegiatan baksos juga penyaluran santunan kepada Panti Asuhan Yatim Adhuha Gentan Baki Sukoharjo serta pemberian bingkisan kepada beberpa supeltas. Rangkaian kegiatan ini digelar agar tercipta rasa saling memiliki, rasa menghargai, perdamaian dan kerukunan serta mengajak para pengendara untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan Hari Kartini. Diharapkan para polwan dan perempuan di Indonesia sebagai emansipasi dalam berbagi dan mempeloporkan ketertiban lalu lintas. (*/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.