Polres Sragen Amankan Enam Orang Diduga Copet di Konser Kangen Band Alun-Alun Sasono Langen Putro

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Aksi pencopetan terjadi di tengah-tengah kerumunan ribuan orang di konser Kangen Band di Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen. Polres Sragen mengamankan tujuh orang diduga pelaku pencopetan di gelaran Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-276 tersebut.

Hasil keterangan yang dihimpun Polres Sragen dari para pelaku, mereka berasal dari Jawa Timur. Sedangkan korban pencopetan itu mencapai belasan orang.

Mereka masing-masing Faizal Muhammad alias Bondet (39) warga Dupukan RT04/04, Perak Timur, Pabean Cantikan, Surabaya. Dia berperan sebagai perekrut dan pemegang HP hasil copetan. Para pelaku berinisial MA (46) warga Surabaya berperan sebagai sopir.

Kemudian AH (29) warga Surabaya berperan sebagai pendorong calon korban. SA alias R (33) warga Sampang berperan sebagai penerima barang hasil copetan. Pelaku lain berinisial BS alias B (30) warga Surabaya juga berperan sebagai pendorong calon korban. Satu lagi berinisial AM alias T (27) warga Sampang juga sebagai eksekutor.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 16 handphone berbagai merek. Selain handphone, juga diamankan mobil Avanza yang dikendarai dari Jatim ke Sragen untuk beraksi. Serta dua tas yang digunakan menampung barang copetan.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, enam tersangka copet itu datang khusus ke Sragen untuk mencari mangsa di kerumunan penonton konser Kangen Band.

“Dari hasil pendalaman yang dipimpin Kasatreskrim, enam tersangka itu adalah sindikat copet. Mereka berangkat dari Surabaya ke Sragen memang untuk beraksi. Mereka kelompok yang terorganisir,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.