Warga Kampung Taprukan Desa Bukuran Sragen Gelar Malam Tirakatan Kemerdekaan RI Ke-77 Dihadiri Kepala Desa, Ini Pesannya

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Sejumlah warga dari berbagai kalangan dan usia menggelar acara tirakatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Salah satunya warga Dukuh Taprukan RT 02, Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Selasa 16 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Acara yang digelar di salah satu jalan simpang empat sebagai bentuk syukur masyarakat pada Allah akan kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Terlihat dalam kegiatan tersebut, warga ramai-ramai gotong royong sejak pagi dengan masak nasi tumpeng dan beberapa lauk pauk lainnya.

Ketua RT 02 Taprukan Suranto, dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih pada seluruh warga Taprukan yang telah meluangkan waktu menggelar acara Tirakatan HUT RI Ke-77. “Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk menyambut hari ulang tahun negera kita republik Indonesia,” kata Suranto.

Ia mengajak seluruh warga agar terus menjaga kemerdekaan ini dan terus gotong royong saling membantu antar warga serta kekompakan antar warga.

“Kita harus bersyukur, kita sudah merdeka dan sudah bisa melakukan apa saja kegiatan, tanpa ada kenkangan apapun, maka dari itu kita harus banyak bersyukur dengan cara mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan dari pada dulu dulu kita belum merdeka,” bebernya.

Sementara itu, dalam acara yang berlangsung sangat meriyah tersebut juga turut dihadiri langsung Kepala Desa Bukuran Heriyanto. Pihaknya sangat bangga akan kekompakan warga dan guyub rukun menggelar acara tersebut.

“Saya ucapkan banyak terimakasih sekali, khususnya untuk warga RT 02 ini yang senang tiasa selalu merayakan hari kemerdekaan, ini sebagai bentuk mengisi kemerdekaan kita, silahturahim, gotong royong dan guyub rukun, selalu bersama sama tanpa ada gesekan sedikitpun,” jelasnya.

Pada wartawan, kades Bukuran mengatakan ia sangat mengapresiasi sekali kegiatan warga tersebut, bahkan ia juga mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh warga Taprukan.

“Sangat Antusias sekali warga kami dan guyup rukun, sangat memancarkan hidup selalu sinergi dan gotong royong, kami selaku pemerintahan desa Bukuran sangat mengapresiasi dengan kegiatn tadi, dan
silaturahmi sangat terjaga,” ujarnya.

Kades juga berharap, kegiatan seperti ini terus terjaga dan terus dilakukan sebagai bentuk gotong royong dan guyub rukun antar warga dalam membangun desa lebih maju.

“Aku ikut bangga dengan warga kami, ramah santun dan saling menghormat satu dan lainnya sangat kental dijaga,” jelasnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.