Welcome Home Ayah… Prajurit TNI 408 Pulang Tugas Dari Papua Sampai di Sragen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Sebanyak 446 prajurit dari satuan Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha Sragen kembali setelah bertugas di Papua selama 12 bulan. Kepulangan para prajurit disambut langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Achiruddin, Kamis (29/9/2022).

Selain Danrem 074/Warastratama dan segenap Forkompimda Sragen, kepulangan para prajurit juga disambut hangat keluarganya. Para istri dan anak-anak setia menunggu kepulangan sang pahlawan. Berbagai hadiah dan karangan bunga bertuliskan “welcome home Ayah” tak lupa dibawa para istri.

Usai upacara penyambutan, haru terlihat kala prajurit yang sudah berkeluarga nampak melepas rindu dengan anak dan istri yang sudah menunggu. Tak lupa, para ayah bermain bersama anak-anaknya, dan seperti tak ingin melepas pelukan dari buah hatinya, karena telah berpisah jauh selama kurang lebih 12 bulan.

Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin mengatakan, upacara penyambutan kepulangan prajurit setelah bertugas merupakan suatu kewajiban agar para prajurit merasa masih dihargai, setelah berjibaku mengamankan negeri. “Setiap prajurit, satuan yang pulang harus kita sambut, karena itu merupakan kebanggaan setelah menjalankam tugas mengamankan NKRI,” ujarnya upacara penyambutan di halaman Yonif 408/Suhbrastha.

Menurut Achiruddin, dengan disambut para prajurit akan merasa dihargai, karena mereka berjuang demi bangsa dan negara, mempertaruhkan nyawa. Sebagai pimpinan, dia mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para prajurit.

Ia berharap, para prajurit pulang dengan rasa senang, karena akan kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing. “Kita berharap, mereka pulang dengan hati yang riang gembira, ada keluarga yang menyambut, setelah ini mereka bisa melaksanakan istirahat pulang kampung, istilahnya cuti bertemu dengan keluarga masing-masing,” pungkasnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *