Komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS) Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 15
Gelar Acara Potong Tumpeng dan Santunan Anak Yatim

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS) merayakan hari ulang tahun yang ke-15, sejumlah acara dan kegiatan sosial dilakukan. Terlihat ratusan orang lebih ikut hadir dalam kegiatan tersebut, acara yang digelar di gedung lansia sragen wetan juga dilakukan potong tumpeng bersama pengurus dan anggota serta tamu undangan.

Ketua panitia Sugiyanto ditemui wartawan menyampaikan bahwa di hut Kumpulang Wong Sragen dilakukan acara serimonial dan potong tumpeng serta santunan ke anak yatim serta menampilkan tari gamyong.

“Total ada 21 anak yatim yang disantuni, iya yang datang tadi hanya serimonial aja yang lain dikasihkan di rumah karena ada yang masih kecil dan ada yang ngak ada yang anter, tadi juga potong tumpeng bersama,” kata Sugiyanto, Minggu 16 Oktober 2022.

Selain itu, acara juga akan berlanjut dengan ivent tebus sembako murah dan kegiatan sosial lainnya.

“Bulan desember nanti ada tebus sembako murah dan donor darah rencana di ngrampal,” bebernya.

Tidak hanya itu, beberapa komunitas lain juga turut datang dan merayakan hut kws ke 15 tahun, seperti komunitas C’sar, media sragen terkini dan beberapa komunitas lainnya.

Hadir juga tokoh pengusaha Sragen, Budiono Rahmadi atau sering dipanggil mas Bro.
Dalam sambutannya mas bro mengapresiasi komunitas kumpulan wong sragen yang telah berumur 15 tahun.

“Gerakan kepedulian ini dan rasa cinta kita ke kabupaten Sragen semoga kws semakin maju semakin bisa mengakumudir harapan harapan masyarakat sragen untuk bisa menjadikan kabupaten Sragen jadi rumah besar bagi warganya, menjadikan saling memiliki dan rasa saling peduli dan cinta kws ini menjadi perantara mengasihi dan peduli serta lainnya,” bebernnya.

Hal senada juga disampaikan lurah Sragen wetan, Prima Ady Surya, dalam pidatonya menyampaikan bertambahnya umur bisa mampu bermanfaat bagi anggota dan masyarakat serta tambah dewasa.

“Umur 15 tahun ini udah beranjak dewasa dan mengerti kahanan jobo, harapan kami semoga kws bisa lebih baik kedepannya dan juga tidak mudah mengurusi akun medsos selama 15 tahun, semoga nanti bisa menjadi media pemersatu bangsa karena anggota kws tidak hanya di sragen bahkan seluruh Indonesia dan luar negeri,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *