Partai Golkar Bertekad Rebut Kembali Kursi Bupati Sragen di Pemilu 2024

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Partai Golkar Sragen bertekad merebut kembali kursi bupati yang lepas 10 tahun terakhir. Seluruh kader dan simpatisan diminta semangat dan menggelorakan kembali perjuangan guna meraih target tersebut.

Hal itu disuarakan oleh Dewan Pembina DPD Partai Golkar Sragen sekaligus mantan Bupati, Agus Fatchurrahman saat orasi melepas peserta gerak jalan HUT Golkar di depan kantor DPD setempat, Minggu (16/10/2022). “Tahun 2024, kita akan menempuh perjalanan politik mulai Pileg dan Pilihan Bupati. Saatnya kita rebut kembali kemanangan, baik pilihan legislatif maupun pilihan bupati. Rasanya sudah cukup 10 tahun kehilangan kursi bupati dan harus kita rebut kembali,” tegas Agus disambut teriakan semangat peserta gerak jalan.

Menurut Agus, perjuangan untuk merebut kemenangan tidak hanya cukup dengan jalan kaki di acara jalan sehat seperti ini. Perjalanan politik harus mulai digelorakan sejak sekarang dan ini merupakan momentum untuk bergerak menuju 2024. “Sudah cukup mereka berkuasa 20 tahun lebih, dan saya sempat jadi bupati hanya 5 tahun seperti siaran iklan. Kita harus rebut kembali mulai pileg hingga pilihan bupati besok….sanggup?,” tandas bupati menyemangati peserta jalan sehat.

Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi mengaku mendapat suntikan semangat baru menyongsong agenda politik 2024 mendatang. Melihat banyaknya peserta jalan sehat, menunjukkan bahwa Golkar masih dicintai rakyat. “Tentunya ini selaras dengan slogan Partai Golkar, yakni suara Golkar suara rakyat. Kita harus merebut kembali kemenangan di 2024,” ujarnya.

Bayu optimistis, target meraih kembali kursi bupati yang lepas 10 tahun terakhir akan terealisasi. Tentunya hal ini harus didukung seluruh elemen partai sampai tingkat bawah. “Kami sudah mulai menggerakkan mesin partai mulai tingkat RT. Target kita di Pileg lebih dulu, harus bisa meraih minimal 12 kursi, naik dari perolehan sekarang yang hanya 6 kursi,” tandasnya.

Jika target Pileg sudah diraih, lanjut Bayu, akan lebih memudahkan langkah Golkar dalam menyambut pilihan bupati. Termasuk langkah menggandeng partai koalisi juga akan lebih mudah. “Komunikasi dengan partai lain terus intensif kami lakukan. Tinggal nanti menunggu hasil pileg bagaimana, akan dipakai dalam menentukan langkah koalisi,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *