AKSI SOSIAL: Paguyuban Sahabat Dangkel Bantu Puluhan Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim di Desa Ngargosari Sumberlawang Sragen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Paguyuban Sahabat Dangkel kembali menggelar kegiatan sosial Minggu 13 November 2022. Yakni memberikan bantuan paket sembako pada puluhan warga kurang mampu dan anak yatim piatu di Dukuh Ngroto RT 04, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Adapun bantuan berupa kebutuhan pokok sehari hari, seperti beras, minyak goreng, susu, teh, gula, mie instan, telor, sandal cepit dan uang tunai, serta santunan pada anak yatim piatu di desa setempat.

Kegiatan sosial tersebut, diperkasai oleh Sri Wahyudi atau sering di panggil Dangkel, yang mana paguyuban tersebut memiliki semboyan “Wani sosial lan rebutan salah” dan memiliki anggota ribuan orang di sragen maupun luar Sragen.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Sri Wahyudi atau akrab disapa Dangkel menyampaikan bahwa kedatangannya bersama anggota dengan tujuan sosial membantu warga yang membutuhkan.

“Anggota kami mulai dari pejabat, petani, pengusaha dan lainnya campur aduk dengan tujuannya pengen sosial tidak ingin apa apa, kami mohon doa pada bapak ibu semoga kami selalu di erikan kesehatan, jadi jangan punya fikiran paguyuban ini tujuannya apa, kita tidak ada tujuan apapun tujuannya hanya 1 yaitu sosial untuk masyarakat, bukan tujuan pengen jadi menteri atau apa,” kata Dangkel

Tidak hanya itu, Dangkel juga mengajak pada seluruh anggota agar terus bergerak dan bersatu melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial terus kita lakukan setiap bulan di 20 kecamatan di sragen, tidak hanya di kota saja kami juga sampai ke daerah plosok atau terpencil, tujuannya hanya sosial membantu mereka yang membutuhkan,” bebernya.

Ia menguraikan kehadiran Sahabat Dangkel diharapkan bisa menyatukan perbedaan dan menumbuhkan jiwa kepedulian sesama. Untuk menyatukan anggota, digelar pertemuan rutin dan arisan setiap sebulan sekali. Kemudian pertemuan akbar digelar setiap dua bulan sekali.

“Kalau arisan tidak wajib, kalau pertemuan rutin yang akbar dua bulan sekali. Yang jelas fokus paguyuban ini murni untuk sosial. Kita utamakan kalau ada anggota atau keluarga paguyuban yang membutuhkan bantuan kita bantu. Kalau ada yang sakit kata beri santunan. Jadi nggak sekedar paguyuban, kumpul hura-hura, kita nggak begitu,” urainya.

Sementara itu, Rohmat Hendri Brotowardoyo selaku pengurus paguyuban Sahabat Dangkel mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini sahabat dangkel menyumbangkan paket sembako dan uang tunai puluhan.

“Allhamdulilah sahabat dangkel wani sosial len rebutan salah, untuk hari ini berhasil dibagikan paket sembako sebanyak 30 paket dan uang tunai serta santunan pada anak yatim piatu diberikan secara tunai,” jelasnya.

Terpisah, pak Jasmin (65) salah satu warga setempat pada wartawan mengatakan sangat terharu akan kedatangan Sabahat Dangkel dan memberikan kepeduliannya pada masyarakat sragen khususnya wilayah Ngargosari.

“Saya mewakili warga dan lansia di Ngargosari mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar besarnya, atas kepedulian yang diberikan oleh Sabahat Dangkel, kami warga pinggiran yang berbatasan dengan purwodadi masih diperhatikan dan bantu seperti ini,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *