Panen Raya, Agro Wisata Kebun Buah Jambu Kristal Organik di Karangmalang Sragen Kembali Dibuka Untuk Umum

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Agro Wisata Kebun Buah Jambu Kristal Organik di Dukuh Wates, Desa Posokerep, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen sedang panen raya. Kini kebun buah itu dibuka untuk umum.

Kebun buah seluas satu hektare ini terdapat 700 pohon jambu kristal dan puluhan pohon jambu air. Pemilik sekaligus pengelola bernama Mardi (55) warga setempat mengemas kawasan ini wisata keluarga. “Sudah saya rintis sejak tahun 2016,” terangnya Selasa 15 November 2022.

Usaha kebun buah jambu kristal dan jambu air ini bermula saat ia memiliki keinginan besar menciptakan Kota Sragen mempunyai kebun buah agar tidak kalah dengan kabupaten sebelah. “Tujuannya agar masyarakat Sragen kalau ingin berwisata ke kebun jambu tidak usah jauh-jauh soalnya di Sragen sekarang sudah ada,” kata dia.

Harga tiket masuk ke kebun jambu organik tidak dipatok tarif mahal. “Pengunjung bayar nanti bisa makan sepuasnya di dalam. Kalau mau petik untuk bawa pulang juga bisa 1 kg Rp 15 ribu untuk jambu organik,” jelasnya.

Jambu organik Sragen buka setiap hari, yakni sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.
Tidak hanya itu para pengunjung bisa juga berfoto selfie, dan tersedia juga kolam renang untuk anak anak. Lokasi kebun jambu kristal organik Sragen tidak jauh dari wisata Ndayu Park.

“Dari Ndayu Park nanti ke selatan dikit nanti ada papan namanya atau di google map bisa dicari kebun jambu organik Sragen. Selain melayani kunjungan wisatawan kami juga menjual ke luar sragen sampai Solo, Boyolali, Purwodadi,” papar Mardi.

Salah satu pengunjung Dwi Prihatin (25), warga Desa Bukuran, Kalijambe, Sragen mengatakan, akses mencari wisata kebun jambu ini cukup mudah.

“Datang kesini sama anak dan suami, tadi habis dari Ndayu Park habis keluar dari Ndayu belok kanan lanjut ke arah kebun jambu ini,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *