Karyawan Diler Motor di Sragen yang Diduga Menipu Konsumen Tertangkap Jadi Tersangka

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Aksi penipuan konsumen yang dilakukan oknum karyawan diler motor Honda Nusantara Sakti Sragen (NSS) akhirnya mulai mendapatkan titik terang. Mustakim, yang selama ini dicari-cari pihak kepolisian dan konsumen akhirnya tertangkap.

Penangkapan Mustakim (38) setelah ia dilaporkan ke pihak kepolisian oleh ratusan warga sragen yang mengaku menjadi korban penipuan promo akal akalan promosi motor. Bahkan para korban mengalami kerugian belasan juta bahkan sampai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Mustakim berhasil diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Sragen pada Rabu 26 Februari 2020.

Dalam pelariannya Mustakim sempat bersembunyi di wilayah Riau Sumatera. Semenjak kasus penipuan yang ia lakukan meledak dan ia kabur sejak 10 Februari lalu.

Kasubag Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo membenarkan jika tersangka penipuan ratusan komsumen Dealer Nusantara Sakti motor Sragen berhasil dibekuk. “Iya, tersangkanya sudah kami amankan dan sekarang sudah ada di Polres. Ini masih dalam pemeriksaan,” jelasnya.

AKP Harno juga menyampaikan bahwa saat ini, kepada para korban juga bersabar dan memercayakan penanganan kasus itu kepada kepolisian. Pihaknya menggaransi polisi akan menindaklanjuti dan menangani kasus itu sesuai prosedur.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar menunggu proses penanganan. Beri kami waktu untuk melakukan pemeriksaan. Barangkali dari tertangkapnya tersangka ini akan bisa menguak adanya keterlibatan pihak-pihak lain,” ujarnya.

Terpisah, Jadi (50), kordinator komsumen yang menjadi korban penipuan mengapresiasi kerja polisi atas ditangkapnya Mustakim yang di ari cari selama ini,”Saya berharap agar uang kami bisa segera di kembalikan dan kita tunggu proses hukum selanjutnya,” bebernya. (reporter: Huriyanto)