Cegah Virus Corona, Kapolres Sragen Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis untuk Masyarakat

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dalam rangka mencegah virus corona, Polres Sragen membagikan masker dan hand sanitizer gratis untuk masyarakat Jumat 13 Maret 2020. Aksi sosial ini digelar di tempat umum, sekolah dan tempat-tempat ibadah.

Kegiatan ini selain untuk Jumat berkah, kegiatan peduli kesehatan ini juga dilakukan serentak se-Polda Jateng. Kepedulian ini untuk mencegah sekaligus melawan penularan corona virus atau Covid 19 yang semakin menghawatirkan.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Shandy Cahya Priambodo ditemui wartawan menyampaikan, tema kegiatan ini adalah Polda Jateng peduli kesehatan. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan serentak di jajaran Polda Jateng menyasar pada anak sekolah, SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

“Kita memberikan arahan pada masyarakat cara membersihkan tangan yang baik dan benar. Pada sekolah kita bagikan hand sanitizer. Jadi mereka mempunyai kebiasaan untuk mencuci bersih dirinya dan dirinya dan lingkungannya,” jelasnya.

Selain penyuluhan kesehatan, kapolres juga menyampaikan imbauan perlindungan dengan membagikan masker gratis. “Kita juga bagikan masker sebanyak 5 dus pada masyarakat,” ujar dia.

Hand sanitizer ada belasan dibagikan pada sekolah-sekolah. Kegiatan tak berhenti di situ tapi akan terus dilakukan. Layanan tingkat polres juga sudah dilengkapi semua.

Dengan adanya kegiatan ini, kapolres berharap agar bisa membantu masyarakat dan memberikan pemahaman bagai mana penanganan dan pencegahan virus corona.

“Kita tidak melihat mahal atau tidaknya, ini peduli kesehatan kami ingin memberikan pengetahuan pada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa ikut sehat. Saat ini soal isu corona virus itu menjadi pelajaran agar terbiasa hidup sehat,”ujarnya. (reporter: Huriyanto)