Pemkab Sragen Datangkan Pesawat Drone untuk Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

TEPIANINDONESIA.COM- SRAGEN– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen tak main-main menangani penyebaran virus corona atau Covid-19. Sebab, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendatangkan Drone langsung dari Universitas Muhammadiyah Malang Jawa Timur, Sabtu 28 Maret 2020 Pagi.

Penyemprotan disinfektan melalui udara menurutnya lebih efektif guna memutus penyebaran virus korona.

“Iya kami melakukan penyemprotan melalui udara dengan meminta bantuan dari teman teman UMM yang bisa digunakan menyemprot disinfektan dari udara, ini kita lakukan di tempat tempat yang sekiranya kita harapkan tidak menjadi sumber penularan di sragen seperti pasar nglangon, pasar bunder, pasar kota, rumah sakit dan beberapa tempat lainnya,” kata Mbak Yuni

Menurut mbak Yuni penyemprotan melalui udara juga mengunakan Disinfektan khusus berbentuk tablet yang dicampurkan didalam air. Selain itu bupati Sragen juga menyampaikan isu pasar diliburkan guna penyemprotan, menurutnya hal itu tidak benar.

“Ngak ditutup, kalau kita menyemprot pada saat pasar sudah tutup, kalau hari ini tadi pasar bunder jam dua agar bisa di semprot karena kalau pagi ada makanan dan sebagainya,” jelasnya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *